Indahnya Kawasan Wisata Sawah di Mamasa, Kamu Rugi Loh Jika Tak Kesini!

On Senin, Agustus 12, 2019

MASALEMBO.COM

Area persawahan yang dijadikan tempat berswafoto (Frendy Cristian/Masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Sejumlah pemuda di Desa Tondok Bakaru Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat berhasil mengubah kawasan persawahan menjadi obyek wisata. Meski terbilang baru namun wisata sawah ini sudah menjadi salah satu incaran sejumlah wisatawan lokal khusunya kaum millenial. Mereka kerap memilih kawasan ini sebagai tempat berswafoto.

Berangkat dari kesadaran pemuda desa ingin mengelolah potensi desanya, akhirnya mereka mampu meyulap sejumlah area persawahan menjadi tempat wisata hingga menghasilkan uang jutaan rupiah. Bahkan, beberapa pekan lalu obyek wisata yang satu ini tiba-tiba menjadi viral di sejumlah pengguna media sosial. 



Selain bisa menikmati indahnya hamparan persawahan, di lokasi ini juga sudah disediakan sejumlah spot foto menarik sebagai tempat ngeselfie bagi pengunjung. 

Para pengunjung juga dapat meniti jembatan bambu di atas areal perswahan yang luas sekitar 1 hektar. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah pengunjung.

Tak tangung-tangung  jumlah pengunjung ke desa tersebut selama seminggu bisa mencapai ribuan orang. Pengujung yang datang tak hanya dari warga Mamasa namun sejumlah warga dari kabupaten tetanggga seperti Polman, Majene dan Mamuju. Dari luar Sulawesi bahkan tak sedikit yang sudah berwisata ke lokasi ini. Hal itu diungkapkan Andre, pengelola obyek wisata sawah tersebut.

“Di desa ini tak hanya ada satu tempat wisata yang sudah dibuat oleh pemuda, namun sudah ada beberapa tempat sawah sudah dibagun. Hengaja dibuat agar wisatawan tak bosan dengan hanya satu tempat,” tutur Andre, Minggu (11/8/2019).



Sementara Fadil, salah satu pengunjung yang ditemui di lokasi ini mengungkapkan, objek wisata sawah di Mamasa cukup menarik. Selain bisa menikmati pemandagan indah dengan hamparan perswahahan juga menikmati udara sejuk yang berada di kaki gunung. "Wisata sawah ini tepat berada di salah satu kaki gunung di Kabupaten Mamasa," kata Fadil kagum.

Bagi anda yang ingin berwisata ke lokasi ini, cukup membayar Rp6 ribu saja Anda sudah dapat menikmati indahanya pemandangan di tempat tersebut. Akses menuju ke temopat wisata ini juga cukup terjangkau. Para pengunjung bisa mengendarai roda dua maupun roda empat dan hanya berjarak 1,5 Km dari pusat kota Mamasa.

Nah keren kan, kamu rugi loh jika tak kesini! (frd/har)

comments