Kapolda Sulbar Berangkatkan Ratusan Personil Brimob ke Papua

On Sabtu, Agustus 31, 2019

MASALEMBO.COM

Tampak Kapolda Sulbar Brigjend Pol Baharuddin Djafar berdoa bersama pasukan Brimob yang berangkat ke Papua (Foto: Humas Polda Sulbar)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ratusan personil Brimob Polda Sulawesi Barat diberangkatkan ke Papua, Sabtu (31/8/2019). Mereka dilepas Kapolda Sulbar Brigjend Pol Baharuddin Djafar, para pejabat utama Polda Sulbar dan keluarga mereka di bandara Tampa Padang Mamuju.

Kapalda Sulbar Brigjend Pol Baharuddin Djafar mengatakan, pemberangkatan personil Brimob ke Papua ini demi membantu keamanan pasca kerusuhan Manokwari dan Jayapura. Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob Polda Sulbar ini diberangkatkan ke Papua demi mengendalikan situasi pasca Papua unjuk rasa yang berujung kerusuhan di Papua dan Papua Barat.

"Pasukan elit kepolisian (Brimob) yang dikirim hampir dari setiap wilayah, akan standby sampai situasi di Papua kembali kondusif," ucap Kapolda.

Kapolda berharap, situasi dapat segera dikendalikan. "Kami meminta do'a dan dukungan masyarakat Sulbar agar pasukan kita yang diberangkatkan ini diberikan keselamatan hingga akhir tugas yang embannya di Papua," ucapnya

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) mengatakan, bahwa pemberangkatan personil satuan Brimob Polda Sulbar ini dalam rangka memperkuat rekan-rekan Brimob di Papua.

Menjelang pemberangkatan, dia mengaku telah mempersiapkan berbagai hal. “Yang jelas persiapan kita tiada hari tanpa latihan sehingga kita sudah siap back up Polda Papua,” tandasnya. (har/red)

comments