Ketua Perbakin Mateng Lepas 14 Atlet Menuju Palopo

On Kamis, Agustus 01, 2019

MASALEMBO.COM

Ketua Perbakin sekaligus Sekkab Mateng H Askary Anwar, melepas 14 atlet tembak di halaman kantor bupati, Kamis (1/8/2019). 

MATENG, MASALEMBO.COM -- Ketua Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Mamuju Tengah, H Askary Anwar, melepas 14 atlet tembak yang akan bertanding di Unanda Open Turnamen Metal Silhouette di Palopo, Sulsel.

Pelepasan berlangsung di halaman kantor bupati, Kamis (1/8/2019). Sebelum pelepasan, Askary mengecek perlengkapan senjata yang akan digunakan nanti.

Ia berharap atlet yang akan mengikuti pertandingan di Palopo, agar menjaga nama baik daerah. Selama di lokasi pertandingan jaga kesehatan agar tetap prima.

"Taati aturan yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana," pesan ketua Perbakin sekaligus Sekretaris Pemkab Mateng itu.     

Ia optimis atlet Mateng yang diutus sudah siap bertanding. Pengalaman dan hasil yang diraih pada event sebelumnya dianggap cukup dan itu akan menjadi modal untuk menebalkan mental bertanding.

"Lawan yang berat kita adalah diri kita sendiri. Untuk itu mari kita terus belajar dan berdoa sehingga apa yang menjadi harapan kita dapat tercapai. Aamiin," ucap Askary mengantar pemberangkatan atlet.


Sementara itu, Sekjen Perbakin Mamuju Tengah Muh Risal Darwis mengatakan, Unanda Open Turnamen Metal Silhouette di Palopo akan diikuti seluruh perbakin di Indonesia. Perwakilan dari Mateng diikuti 14 atlet, didampingi 2 official dan manager.

"Kita menggunkan Senapan PCP (Senapan Gas) Kaliber 177," jelasnya.

Risal berharap, Perbakin Mateng dapat meraih medali dalam kejuaraan ini. Prestasi tersebut diyakini mampu direbut mengingat atlet tembak Mateng sudah mampu menjuari turnamen pada event lain di wilayah Sulbar.

"Kalau untuk wilayah Sulbar Alhamdulillah Perbakin Mateng sudah punya nama cukup bagus di kelas ini," terang Risal. (jml/riz)


comments