Lima TK Swasta Dialihkan Jadi Negeri, Berikut Daftarnya...

On Selasa, Agustus 27, 2019

MASALEMBO.COM

Penandatanganan dan serah terima aset di Pendopo rujab bupati Mateng, Senin (26/8/2019). 
Foto: Yasin/humas.     

MATENG, MASALEMBO.COM -- Lima Taman Kanak-kanak (TK) swasta di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), secara resmi beralih status menjadi negeri, Senin (26/8/2019).

Peralihan status PAUD, ditandai dengan penandatangan dan serah terima aset dari Ketua Lembaga Taman Kanak-kanak (TK) swasta ke Pemkab Mateng di Pendopo rujab bupati.

Sekertaris Dinas Pendidikan Hj Nirwanasari Aras menyebut, lima TK swasta yang dialihkan statusnya menjadi negeri tersebar di lima kecamatan. Yaitu, TK Kencana Tobadak, TK Dharma Pertiwi Topoyo, TK Nurul Falah Budong-budong, TK Rahmat Karama Pangale, dan TK Pertiwi Karossa.

Hj Nirwanasari Aras  

"Terimah kasih kami ucapkan pada seluruh tim alih status PAUD tingkat Mateng 2019. Atas bantuannyalah sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik," ungkap Nirwanasari.   

Kata dia, alih status PAUD merupakan salah satu program prioritas di Dinas Pendidikan. Kegiatan ini dibidangi pembinaan PAUD dan Dikmas. Peralihan status sudah menjadi pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan. 

Di kesemptan ini, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Mateng Ramlie Shalawat mengatakan,  Pemkab Mateng akan terus mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Itu sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian pemerintah terhadap pemerataan pembangunan yang ada di Mateng.

Ramlie Shalawat

"Sebab itu atas nama Bupati Mamuju Tengah, kami mengucapkan terimah kasih yang tak terhingga atas terlaksananya kegiatan ini," tandasnya. 

Serah terima peralihan status dihadiri Kepala Badan Keuangan Mansur, Kabag Hukum Setda Mateng Sabri, Camat Topoyo dan Camat Pangale, serta sejumlah kepala desa dan tamu undangan. (jml/riz) 

comments