Peletakan Batu Pertama, Bupati Mateng Ingatkan Pengawas Tentang Masalah Ini..

On Jumat, Agustus 02, 2019

MASALEMBO.COM


MATENG, MASELOMBO.COM -- Bupati Mamuju Tengah H Aras Tammauni tegaskan pada pengawas kontraktor agar aktif turun lapangan.  

Ia tak ingin, pengawas hanya menyelesaikan pekerjaan di meja. Sebab yang utama ingin dicapai adalah kualitas dan mutu pekerjaan. Maka itu siapapun kontraktornya harus diawasi dengan baik.

"Jangan hanya di meja mencatat!. Harus turun lapangan karena kegiatan ini adalah anggaran pemerintah pusat untuk rakyat," tegas bupati saat peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (PLUT-KUMKM) di Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kamis (1/8/2019)  

Mantan ketua DPRD Sulbar itu mengatakan, keberhasilan masyarakat merupakan lambang keberhasilan pemerintah daerah. "Kalau pemerintahnya berhasil berarti pejabatnya juga berhasil," ungkap bupati.  

Contohnya, pembangunan kantor PLUT-KUMKM diwilayah KTM Tobadak ini. Menurut Aras, peletakan batu pertama tersebut adalah wujud keberhasilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Sebab itu saya mengapresiasi dan bangga pada OPD yang berjuang mendapatkan bantuan pusat ini. Inilah yang dikatakan menjemput bola, jangan kita hanya sekedar menunggu hujan dari langit," puji orang nomor satu di Kabupaten Mateng itu.   



Dijelaskan bupati, kabupaten termuda di Sulbar ini selalu mendapatkan bantuan dari provinsi maupun pusat. Itu semua berkat perjuangan dan kerjasama yang baik seluruh stakeholder. 

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Salman Ali menjelaskan, pembangunan kantor PLUT untuk pendampingan KUMKM. Kantor tersebut nantinya sebagai wadah pelatihan, sosialisasi dan pengembangan SDM. Termasuk pula hal lain yang berkaitan KUMKM. 

"Jadi semua kegiatan akan terpusat disitu sehingga tidak lagi keluar daerah," jelas Salman. 

Salman mengatakan, hanya 12 kabupaten diseluruh Indonesia yang menerima bantuan ini. Alhamdulillah Kabupaten Mamuju Tengah salah satu penerima. Bangunan kantor rencana dua lantai berukuran 16 X 18 meter. Bangunan tersebut akan didirikan diatas lahan seluas 40 x 60 meter.  Semoga saja gedung tersebut sudah bisa digunakan tahun depan. 

"Kami sangat berharap kehadiran sarana ini dapat meningkatkan prestasi pelaku UKM," ungkapnya.  

Wakil Bupati Mamuju Tengah H Muh Amin Jasa turut hadir bersama Kadis Perindag Colleng Sulaiman, dan Kadis PU Akhyar. (jml/riz) 

comments