Polisi Dalami Tersangka Pembuangan Bayi di Mamuju

On Jumat, Agustus 09, 2019

MASALEMBO.COM

Polisi melakukan olah TKP pembuangan bayi di Mamuju (Foto: pojokcelebes.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kepolisian Resort Mamuju terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pasangan yang tega membuang bayinya di Jalan Sultan Hasanuddin, Lingkungan Puncak, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Selasa (6/8/2019). 

Bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan terkubur di bawah bangunan kosong di belakang rumah warga.

Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Syamsuriansah mengatakan, terungkapnya keberadaan jasad bayi ini berawal ketika salah seorang warga melihat dua sosok remaja menuju lokasi penemuan bayi, Senin (5/8) malam. Mereka (dua remaja) tersebut membawa tas.

Merasa curiga, keesokan harinya warga langsung melakukan pemeriksaan di lokasi itu dan menemukan galian jasad bayi terkubur.

Menurut Syamsuriansah, hasil pemeriksaan tim medis di RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Mamuju bayi yang diduga hasil hubungan gelap itu diperkirakan lahir secara prematur pada Senin malam dan langsung dibuang oleh kedua orang tuanya dalam kondisi tak bernyawa.

"Bayi tersebut sudah dimakamkan di pemakaman umum setempat oleh warga. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas kedua orang tua bayi tersebut," ujarnya. (awl/har)

comments