Ratusan Pencaker Datangi Job Fair 2019 di Matos Mamuju

On Selasa, Agustus 27, 2019

MASALEMBO.COM

Para pencari kerja mendatangi salah satu stand di Job Fair 2019 di Matos Mamuju (Awal S/Masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM -
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sulawesi Barat membuka peluang bagi para pencari kerja (pencaker) melalui Job Fair 2019 yang dibuka, Senin (26/8/2019).

Job Fair 2019 digelar di Atrium Maleo Town Square (Matos) Mamuju. Alhasil, ratusan pencaker dari berbagi daerah datang ke Mamuju hanya untuk mencari peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

Yulfian (22), misalnya, warga Kabupaten Polman ini mengaku datang ke Mamuju bermodalkan Ijasah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ia hendak memasukkan lamaran kerja di perusahaan/instansi yang membuka lowongan untuk dirinya.

"Saya baru kali pertama mengikuti Job Fair seperti ini," tutur Yulfian, Senin.

Ia mengaku dengan dibukanya lowongan kerja ini, dirinya terbantu informasi peluang atau kesempatan kerja. Apalagi, dirinya saat ini sangat membutuhkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan dalam keluarganya. "Tentu sangat membantu, semoga dapat peluang," harapnya.

Senada, Yuni Eka warga Mamuju juga mengaku baru kali pertama mengikuti Job Fair yang digelar pemerintah Sulbar. Ia mengatakan job fair kali ini banyak didatangi para pencaker. Harapan Yuni, kedepan pemerintah dapat menambah lowongan kerja baik di perbankan maupun di perusahaan.

Untuk diketahui, Job Fair 2019 telah mempublikasikan 16 lowongan kerja. Antara lain loker perbankan, karyawan pasar modern, rumah makan, pembiayaan dan salon. Job Fair akan berlangsung hingga 27 Agustus besok. (awl/har)

comments