Sultra Bangun RS Jantung dan Pembuluh Darah Pertama di Indonesia Timur

On Jumat, Agustus 30, 2019

MASALEMBO.COM

Alimazi, SH (sorotsultra)

KENDARI, MASALEMBO.COM -  Gubernur Sulawesi Tenggara Alimazi, SH, meresmikan acara peletakan batu pertama (ground breaking) Rumah Sakit Khusus Jantung dan Pembuluh Darah Provinsi Sultra, Kamis (29/8).

Peletakan batu pertama proyek pembangunan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah pertama di Indonesia Timur ini, akan menggunakan anggaran tahap pertama yang bersumber dari APBD Sultra. Nilai anggaran mencapai Rp95,63 miliar lebih untuk empat lantai dari total 17 lantai yang akan dibangun.

Alimazi, S.H, dalam sambutannya menjelaskan, hal yang mendasari pembangunan rumah sakit tersebut karena merupakan program prioritas pemerintahannya bersama Lukman Abunawas.

“Alhamdulillah di kesempatan yang berbahagia ini, kita sudah memulai langkah awal pembangunan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah, ini menjadi simbol dan komitmen dari program kerja kami untuk kemaslahatan masyarakat Sultra,” tutur Alimazi.

Lebih lanjut dia berharap, pembangunan gedung ini bisa berjalan lancar sesuai dengan progres.

Untuk diketahui, berdasarkan data WHO tahun 2015, kasus kematian di dunia mencapai 17.5 juta orang akibat penyakit jantung. Hal ini menjadi dasar Pemprov Sultra membangun rumah sakit yang bertaraf internasional ini.

Dengan pembangunan RS khusus Jantung dan Pembuluh Darah ini, diharapakan dapat memberikan pelayanan bagi pasien secara profesional, ramah, nyaman dan modern, yang ditunjang dengan teknologi canggih berbasis IT. (*)

Sumber: sorotsultra.com

comments