Tiupan Angin Kenceng Picu Satu Rumah di Mamasa Ludes Terbakar

On Rabu, Agustus 21, 2019

MASALEMBO.COM

Rumah milik warga Mamasa, Jono, ludes terbakar (Frendy Cristian/Masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM -  Sebuah rumah milik warga, Jono, di Dusun Tanete Kole, Desa Rambusaratu, Kecamatan Mamasa mengalami kebakaran, Rabu (21/8/2019) pagi tadi. Kejadian disekira pukul 09:00 Wita. Api dengan sekejap langsung menghanguskan rumah dan isinya. 

Menurut Jono, pemilik rumah, kejadian diduga akibat api dari kompor merembet ke bagian rumah karena tiupan angin kencang yang terjadi sejak pagi. "Tak ada yang bisa kami selamatkan, semua barang-barang dalam rumah hangus terbakar," tuturnya. 

Jono mengatakan, perabotan seperti lemari, televisi dan peralatan lainnya termasuk sejumlah surat-surat penting seperti Ijasah dan surat kependudukan turut terbakar.

Satu unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi sempat kesulitan melakukan pemadaman akibat angin kencang yang masih terjadi. Akibatnya api dengan cepat mebakar semua bagian rumah berserta isinya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Jono dan keluarga kini hanya bisa pasrah dengan musibah yang menimpanya.

Ia berharap segera ada bantuan dari pihak pemerintah setempat untuk membantu keluarganya.

"Tidak ada yang tersisa kecuali baju di badan," katanya.

“Semoga pemerintah bisa membantu kami, karena kami tidak punya lagi tempat tinggal, semua barang-barang dalam rumah juga sudah hangus,” harapnya. (frd/har)

comments