Wah, Ada Nojeng Karbit di Pelatihan MC Humas Majene

On Sabtu, Agustus 10, 2019

MASALEMBO.COM

Dr Azis Nojeng (Ist)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Masih ingat Nojeng? Salah satu personil Karbit, grup lawak asal Makassar Sulawesi Selatan yang pernah tampil di audisi pelawak Indonesia (API) Televisi Pendidikan Indonesia (TPI).

Nah, ternyata pria bernama asli Azis Nojeng itu tak lagi menggeluti dunia komedian. Tapi, saat ini lelaki berparas lucu itu tengah aktif sebagai dosen di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Selain mengajar, Dr Azis Nojeng kerap diundang ke berbicara seminar dan pelatihan. Tak salah jika Humas Setda Kabupaten Majene mendatangkan pria berkepala plontos itu mengisi materi pelatihan keprotokoleran yang digelar, Kamis (8/8/2019).

Kasubang Protokoler Humas Setda Majene Sufyan Ilbas mengatakan, dipilihnya Azis Nojeng sebagai pembicara, demi menjawab kebutuhan peserta dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan utusan kecamatan. Sufyan menjelaskan, pelatihan master of ceremony dan keprotokoleran itu sendiri menjadi penting sebab di berbagai OPD kerap masih kesulitan menemukan MC di setiap moment kegiatan.

"Padahal MC sangat penting, kita punya tanggung jawab sangat besar, pastikan kita enjoy melakukan jika dengan profesional," kata Sufyan ihwal digelarnya kegiatan pelatihan tersebut.

Sementara, Bupati Majene Fahmi Massiara menyambut baik diadakannya pelatihan protokol dan MC yang diprakarsai
Bagian Humas itu. Fahmi berharap para peserta dapat membantu tugas-tugas keprotokolan tingkat kabupaten, saat ada kegiatan resmi pemerintahan di lingkungan kantor masing-masing.

"Dengan adanya pelatihan ini mereka yang saat ini ada di OPD atau kecamatan juga bisa melakukan kegiatan keprotokolan di lingkungan masing-masing, mulai dari tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan saat ada kegiatan resmi,” ujar Fahmi.

Selain Azis Nojeng, hadir pula pemateri Firmansyah Rasyid. Ia merupakan Kepala Sub Bagian Acara Protokol Kemendagri.

Pelatihan Protokoler dan MC ini diikuti 40 orang peserta yang merupakan perwakilan masing-masing OPD, 8 orang dari kecamatan, 2 orang dari tim penggerak PKK Kabupaten Majene, 1 orang ajudan bupati dan 1 orang dari pramuka. (har/red)


comments