Ayah dan Putra; Bupati dan Ketua DPRD Mamuju

On Selasa, September 03, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Mamuju Habsi Wahid (kiri) dan putranya yang baru dilantik ketua DPRD sementara Azwar Anshari Habsi (ist)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Mamuju, Senin (2/9/2019) sekaligus menetapkan Azwar Anshari Habsi sebagai ketua dewan sementara. Azwar adalah putra bupati H. Habsi Wahid.

Penetapan Azwar sebagai pimpinan dewan tertuang dalam surat keputusan yang dibacakan sekertaris DPRD Mamuju Hasnawati Syam. Azwar merupakan kader Nasdem yang sukses meraih kursi terbanyak di pileg 17 April lalu. Sedangkan wakil ketua sementara DPRD Mamuju, dijabat Syamsuddin Hatta dari Demokrat. Ia peraih suara terbanyak kedua.

Usai pelantikan, ketua Sementara DPRD Mamuju Azwar Anshari Habsi mengatakan, akan melakukan langkah-langkah yang telah diatur dalam sistematika penentuan jabatan di DPRD. Ia mengaku, akan menyusun alat-alat kelengkapan DPRD. 

"Kita akan menyusun Badan Musyawarah, Badan Anggaran dan Badan Kehormatan,” ujarnya.

Azwar juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungan pelaksanaan pesta demokrasi hingga pelantikan anggota dewan Mamuju. "Terima kasih bagi seluruh anggota DPRD Mamuju periode 2014-2019 sebelumnya yang telah mengemban amanah dan berkontribusi untuk pembangunan Mamuju selama lima tahun. Kami akan berupaya membangun sinergi serta meneladani langkah untuk melanjutkan pembangunan Mamuju,” pungkas pria yang akrab disapa Ari itu.

Baca juga: Anggota DPRD Mamuju Dilantik, Mahasiswa Minta Manakarra Tower Dikaji Ulang

Ketua DPRD Mamuju periode 2014-2019, Siti Suraidah Suhardi pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan membantu kinerja DPRD.

"Saya berharap agenda parlemen tetap berproses dan dapat dipertahankan. Kepada para Anggota DPRD Mamuju yang baru agar dapat membangun harmoni yang baik sebagai modal utama menjalin kebersamaan dan nama baik lembaga,” tutup Suraidah. (awl/har)

comments