Habsi Wahid Soal Pengunduran Diri Sutinah: Kita Lepas dengan Tulus

On Sabtu, September 14, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Mamuju Habsi Wahid (dok: Humas Setda Pemkab Mamuju)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Bupati Mamuju Habsi Wahid mengaku tak risau dengan mundurnya Kepala Dinas Perdagangan Sitti Sutinah Suhardi demi maju bertarung di Pilkada 2020. Ia bahkan mengaku rela jika harus berduel dengan kadisnya itu di pesta politik terakbar di bumi Manakarra Mamuju.

Habsi mengatakan, permohonan pengunduran diri Sutinah, diajukan dengan tulus maka harus dilepas dengan niat yang sama tulus, demi kepentingan masyarakat Mamuju.

"Ini karena demi untuk bangsa dan negara lebih khusus lagi untuk kepentingan masyarakat Mamuju. Jadi kita harus saling berkompetisi secara demokrasi dengan saling menghargai karena yang kita tuju untuk Mamuju tercinta ini," ungkap Habsi via pesan elektronik whatsApp, Sabtu (14/9/2019).

"Alhamdulillah tentu permohonannya diajukan dengan tulus maka tentu pula kita lepas dengan tulus," akunya.

Soal Pilkada kata Habsi, pemenangnya adalah kehendak takdir, karena itu tak masalah bagi cabup petahana ini jika harus berkompetisi dengan siapapun termasuk kadisnya Sitii Sutinah Suhardi.

Sebelumnya, Kadis Perdagangan Sitti Sutinah Suhardi mengajukan pengunduran diri, Jumat (13/9) kemarin. Surat pengunduran diri Sutinah diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Suaib. 

Dia (Sutinah) mengatakan, akan tetap aktif menjalankan tugas ASN sebagai Kadis Perdangan hingga surat keputusan resmi bupati telah ia terima.

Baca: Mundur PNS, Kadis Perdagangan Mamuju Siap Bertarung di Pilkada

Sutinah usai penyerahan surat pengunduran diri juga mengaku akan menemui Habsi Wahid, ihwal pengunduran dirinya sebgai ASN dan Kadis Perdagangan. 

"Kita akan menemui beliau (bupati Habsi, red) hari Senin tanggal 16, karena hari ini beliau tidak sedang di tempat," ucap Tina kepada awak media di kantor bupati Mamuju, Jumat siang. (har/red)

comments