Pelantikan DPRD Majene Pekan Depan, Adik Ipar Bupati Jabat Ketua

On Sabtu, September 14, 2019

MASALEMBO.COM

Salmawati, SE (sumber: facebook)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Majene periode 2019-2024 akan digelar Senin, 16 September pekan depan. Sebanyak 25 anggota DPRD Majene terpilih akan mengikuti prosesi sakral itu di gedung dewan Jl. Ammana Pattolawai, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur.

Sekretaris DPRD Majene Andi Amran mengatakan, seluruh persiapan pelantikan telah rampung. Termasuk atribut pelantikan anggota dewan, berupa jas Pakaian Dinas Harian (PDH) dan pin anggota DPRD.
"Semua sudah siap, mudah-mudahan tidak ada lagi masalah," singkat Andi Amran, Sabtu (14/9/2019).

Pelantikan anggota DPRD Majene akan dijaga ketat personil gabungan TNI-Polri. Sebanyak 150 anggota Polri dan 30 personil TNI disiagakan untuk mengamankan jalannya prosesi pelantikan. Selain itu, 25 anggota Satpol PP dan 25 petugas Dinas Perhubungan (Dishub) juga akan ikut membantu pengamanan.

"Totalnya ada 237 personil pengamanan yang akan diturunkan," kata Arkanuddin, Kasubag Humas, Protokoler dan Dokumentasi DPRD Majene.

Arkanuddin yang juga ketua panitia Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Majene periode 2019-2024 ini menegaskan, pihaknya akan membagi tempat bagi tamu pelantikan. Tamu VVIP di ruang sidang lantai II, kemudian keluarga anggota DPRD di ruang VIP 1 di lantai I, serta VIP 2 di luar gedung DPRD yang disediakan tenda dan layar monitor pelantikan.

Salmawati Jabat Ketua

Menjelang pelantikan anggota DPRD Majene, Ketua DPW PPP Sulbar Fahmi Massiara membeberkan calon ketua DPRD Majene dari partainya sebagai pemenang pileg di Majene. 

Fahmi mengatakan, pengurus DPC PPP Majene telah mengirim tiga nama ke pengurus DPP beberapa waktu lalu. Kemudian mendapatkan jawaban satu nama calon ketua yaitu Salmawati, SE.
Salmawati merupakan adik ipar Fahmi Massiara yang maju pada pileg 17 April 2019 lalu. Ia sukses meraih suara terbanyak dari 5 kursi wakil PPP Majene dengan raihan 2.721 suara.

"Sesuai mekanisme sudah diusulkan ke DPP, karena dari PPP ini yang mendapatkan kursi terbanyak yaitu lima kursi, kita sudah mendapat jawaban dari sana yang ditunjuk oleh partai adalah saudari Salmawati, SE," kata Fahmi, Jumat (13/9) di gedung DPRD.

Dijelaskan Fahmi, dari kelima orang wakil PPP di dewan Majene, telah dikirim tiga nama sesuai keputusan rapat pengurus DPC PPP Majene. Usulan tersebut secara berjenjang melalui Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Sulbar.

Kendati demikian, keputusan final Salmawati jabat ketua DPRD Majene kata Fahmi, tetap masih akan melalui persetujuan sidang.

"Ya kalau versinya PPP yang balasan dari DPP iya itu, tapi akan masih masuk ke persidangan, akan berjalan sesuai dengan mekanisme," tutur Fahmi. (har/red)

comments