Polda Sulbar Supervisi Operasi Patuh di Polres Mamuju Utara

On Kamis, September 12, 2019

MASALEMBO.COM

Tim supervisi Polda Sulbar di Mapolres Mamuju Utara Kabupaten Pasangkayu (Edison S)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -- Pasca Oprasi Patuh Siamasei 2019, Tim Irwasda Polda Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan kegiatan supervisi. Supervisi kali ini dilakukan di Mapolres Mamuju Utara (Matra), Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar. Tujuannya untuk pengecekan anggota yang terlibat dalam sprint operasi Patuh Siamasei 2019, pengecekan posko dan kelengkapan posko serta hasil operasi.

Wakapolres Matra Kompol Jufri Hamid menjelaskan, tim supervisi Polda Sulbar telah mengecek sampai sejauhmana pelaksanaan operasi patuh berlangsung sesuai target yang telah ditentukan dan kelengkapan administrasi pendukung juga laporannya.

"Saat ini kami kedatangan Tim Supervisi dari Polda Sulbar, dimana tujuannya untuk memantau jalannya Operasi Patuh Siamesi agar dapat berjalan sukses sesuai yang kita harapkan bersama," ujarnya.

Sekedar diketahui, Tim Supervisi dari Polda Sulbar ini diketua oleh Irbid Irwasda Polda Sulbar, AKBP Drs Zainal Bustar M.M yang beranggotakan Parik II Itbid Itwasda Kompol Slamet R, Kasubbag Dumasanwas Itwasda Kompol Alimuddin dan Bintara Itwasda Briptu Mahendra.

Selain dari Polda Sulbar, kegiatan supervisi tersebut didampingi Kabag Ops Polres Matra AKP Iswan Mulyanto, Paur Min Bag Ops Ipda Firman Sanusi SH, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Mustamir SH dan personil Ops lainnya.

Kegiatan Pengawasan Operasi (Wasops) ini berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sulawesi Barat dengan Nomor ST : /IX/2019, tanggal 05 September 2019 tentang pelaksanaan Pengawasan Operasi (Wasops) diwilayah hukum Polda Sulawesi Barat. 

Diakhir Ops Wasops tersebut, tim juga melaksanakan Sosialisasi Perkap No.1 tahun 2019 tentang Manajemen Operasional Polri (MOP) sehingga personil Polres jajaran Polda Sulbar dapat bertindak sesuai SOP terbaru. (eds/har)

comments