Rapat Evaluasi Pemilu, Bawaslu Mateng Bahas Pilkada 2020

On Rabu, September 04, 2019

MASALEMBO.COM

Tampak anggota Bawaslu Sulbar Dr. Fitrinela Patonangi saat menggelar rapat evaluasi dengan Bawaslu Mateng (Handover/Taufiq Walhidayat)

MATENG, MASALEMBO.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mateng, Sulbar menggelar rapat evaluasi dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Kordinator Divisi Hukum dan Data Bawaslu Sulbar, Dr. Fitrinela Patonangi yang turut hadir mengatakan, rapat tersebut membahas langkah-langkah dan kesiapan menghadapi Pilkada. Tujuannya untuk mengevaluasi kinerja Bawaslu Mateng dalam Pemilu 2019 lalu.

"Termasuk perselisihan hasil sengketa nantinya di Pilkada 2020, juga dibahas," ujar Fitrinela.

Lanjut Fitrinela, manajemen kerja yang baik sangat dibutuhkan nantinya, mulai dari inventarisasi data dan informasi dalam segala tahapan pemilihan. "Ini memudahkan dalam menghadapi Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) nantinya," tuturnya.

Rapat tersebut dihadiri langsung Ketua Bawaslu Mamuju Tengah, Elmansyah, Koordinator Divisi Hukum Taufiq Walhidayat, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Rahmat, S.Kom selaku Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan antar Lembaga serta Staf Divisi Hukum dan staf Data dan Informasi Bawaslu Mamuju Tengah. (awl/red)

comments