-->

Hot News

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Enrekang Swab Antigen Personil

By On Selasa, Agustus 03, 2021

Selasa, Agustus 03, 2021

Polres Enrekang menggelar tes swab antigen [Foto: Bukhairul Iman/masalembo.com]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Semakin merebaknya penyebaran Covid 19 disertai dengan adanya varian delta membuat Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya memerintahkan seluruh personel untuk melakukan tes swab antigen, Selasa (3/8/2021).

Ini bertujuan untuk memastikan tidak ada anggota Polres yang terpapar covid-19, dikarenakan selain tenaga kesehatan, TNI Polri termasuk menjadi garda terdepan dalam upaya penanganan Covid-19 di Negara Republik Indonesia.

Swab antigen ini dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Enrekang bekerjasama Dinas Kesehatan setempat.

Selesai melaksanakan apel pagi Kapolres Enrekang memerintahkan seluruh personel untuk ikut menjalani proses pemeriksaan yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU), Perwira, Bintara dan ASN, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dirinya mengatakan pemeriksaan swab antigen sangat penting. Bertujuan untuk pencegahan secara dini penyebaran covid-19 dan mengantisipasi secara cepat dan tepat jika ada personel yang terpapar, terutama bagi personel Polres Enrekang yang sebagian besar bertugas di lapangan.

“Swab antigen ini sebagai deteksi dini sehingga jika ditemukan personel yang terpapar Covid-19 bisa segera dilakukan tindakan dan tidak sampai berakibat fatal," ungkap Kapolres.

Selain melaksanakan swab antigen, Kapolres Enrekang juga memerintahkan untuk rutin melaksanakan penyemprotan lingkungan kantor. Ia juga memberikan makanan penambah gizi dan memberikan suplemen dan vitamin guna menjaga kondisi personel. (El/Red)

comments