Belajar Setia dari SBY-Ani Yudhoyono

On Sabtu, Juni 01, 2019

MASALEMBO.COM

Foto pengantin SBY dan Ani Yudhoyono tahun 1976 (instagram/@aniyudhoyono)

MASALEMBO.COM - Innalillahi wainna ilaihi ra'jiun. Mantan Ibu Negara Hj Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia, Sabtu (1/5/2019). Ibunda Agus Harimurti dan Edie Baskoro Yudhoyono ini menghembuskan nafas terakhir di National University Hospital (NUH) Singapura pukul 11.50 waktu setempat.

Informasi wafatnya Ani Yudhono pertama kali diketahui kru laman ini dari keterangan Politisi Demokrat, Imelda Sari melalui tribunnews.com. 

Imelda memberikan info kepergian Ani Yudhoyono menghadap Sang Khalik di hari 27 Ramadan 1440 Hijriyah.

"Kami juga barusan saja mendapatkan informasi ini, sekitar 11.50 kawan-kawan juga mendapatkan informasi," tutur Imelda yang saat ini berada di NUH Singapura.

Foto kenangan SBY dan Ani Yudhono di Sumatera Barat (instagram@aniyudhoyono)

Saat Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir, dikabarkan semua keluarga lengkap melepaskan kepergian putri mantan Komandan RPKAD saat Gerakan 30 September terjadi, Sarwo Edie Wibowo ini.

Sang suami tercinta Susilo Bambang Yudhoyono sudah pasti orang paling setia menemani Ani Yudhoyono hingga nafas terakhir. Kesedihan SBY juga tergiang di berbagai media massa tanah air. Satu permintaan SBY yang menohok hati, ketika ingin mencium Bu Ani untuk terakhir kalinya sebelum dimakamkan.

Memang, kesetian SBY pada istrinya Ani Yudhoyono kerap jadi perhatian publik. Betapa cinta sejati dipertontonkan dua insan yang resmi menikah pada 1976 ini.

Ani Yudhoyono di masa muda (Instagram@aniyudhoyono)

Berikut ini 10 fakta kesetiaan cinta mantan presiden SBY dan Ani Yudhoyono.

1. Sama hangatnya dengan kekasih yang kasmaran, mereka punya panggilan sayang yang diakui seluruh keluarga. Nama itu adalah Pepo dan Memo

2. Sama-sama berpendidikan tinggi, keduanya meneruskan prinsip tersebut pada Agus Harimurti & Edhie Baskoro agar kuliah hingga luar negeri.

3. Kesetiaan Ani tak perlu diragukan lagi. 10 hari pasca menikah saja, ia sudah ditinggal bertugas operasi selama 13 bulan

4. Dari masih berkarier di TNI hingga politik, Ani selalu mendampingi kegiatan-kegiatan suaminya tersebut

5. Sudah tak jadi pemimpin negara, mereka sering menghabiskan waktu ke beberapa daerah dan berbaur dengan masyarakat lokal tanpa gengsi.

SBY menemani Ani Yudhoyono saat dokter memberi izin menatap tetumbuhan hijau di halaman NUH Singapura (instagram@aniyudhoyono)

6. Kalau tidak meninjau ke daerah-daerah, mereka berdua berkumpul dengan anak, menantu, dan cucu. Ulang tahun pun dirayakan bersama

7. Kilas balik awal pertemuan keduanya, SBY bermodal nekat dan tidak menjanjikan yang muluk-muluk lho demi bisa meminang Ani!

8. Sebelum menikah, tiga tahun mereka melakoni LDR. Dua tahun pacaran, satu tahunnya setelah bertunangan. 

9. Bukan sekedar gagah, Ani nyaman menjalani hari-hari dengan mantan presiden tersebut karena cerdas & selalu nyambung pada topik apa pun

10. Kini, kesehatan Ani sedang terganggu. Namun sebagai suami, SBY tetap setia menunggu & bertanggung jawab penuh mendukungnya

Itulah pelajaran cinta yang bisa dipetik dari SBY dan Ani yang ditulis IDN Times untuk mengenang kepergian Ani Yudhoyono. Kita semua turut berduka cita atas meninggalnya bu Ani. Semoga husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah. (har/red)

comments