-->

Hot News

Terkena Bom Ikan, Nelayan Pulau Bottoa Tewas Saat Melaut

By On Selasa, Februari 12, 2019

Selasa, Februari 12, 2019

Warga pulau Bottoa mengevakuasi nelayan asal Dusun Lendang ke rumah kediamannya (Foto: Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Nasib naas dialami seorang nelayan diketahui bernama Rijal (30). Ia meninggal dunia usai terkena bom ikan saat melaut di perairan sekitar pulau Bottoa, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (12/2/2019).

Kapolsek Binuang Iptu Mahyuddin mengatakan, korban mencari ikan seorang diri di perairan sekitar 1 kilometer dari pulau Bottoa. Penyebab kejadian kata Kapolsek, korban diduga lalai sehingga bom ikan di tangannya meledak. 

"Mungkin dia tidak sadar, pemicu atau sumbunya bom ikan itu sudah dibakar, akhirnya meledak di tangannya," kata Mahyuddin, Selasa malam.

Menurut keterangan Kapolsek, tangan kiri dan sebagian tubuh korban mengalami luka bakar yang parah, mengakibatkan nyawa nelayan asal Timorang, Dusun Lendang ini tak dapat diselamatkan.

Dijelaskan Kapolsek, saat kejadian, korban seorang diri di atas perahu yang ditumpangi, namun tak jauh dari lokasi kejadian, nelayan lain termasuk saudara korban sendiri turut melaut. "Kejadiannya sekitar jam 2 siang, dia sendiri di atas perahunya tapi sekitar situ ada nelayan juga mencari ikan," terangnya ditemui wartawan di Pulau Bottoa sesaat usai kejadian.

Korban dievakuasi ke Pulau Bottoa dan dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga langsung mengebumikan jenazah malam ini.

Kepala Dusun Lendang, Darus, membenarkan kejadian tersebut. Namun, pihak keluarga menolak diwawancarai. Mereka juga menolak korban dilakukan outopsi. (har/red)

comments