-->

Hot News

Hamka: Infrastruktur Pendidikan dan Kesehatan di Barakkang Masih Tertinggal

By On Rabu, Desember 20, 2017

Rabu, Desember 20, 2017

Legislator Mateng Hamka, Bersama Kasubag Renmin Dit Sabhara Polda Sulbar, dan Asisten III Pemkab Mateng saat penyerahan Setifikat Khatam Alquran di Barakkang, Sabtu 16 Desember 2017. (Foto: Jamal Tanniewa)
MATENG, MASALEMBO.COM- Legislator Mamuju Tengah, Hamka,  menyebut infrastruktur di Desa Barakkang Kecamatan Budong-Budong masih sangat tertinggal.     

Desa yang berada di gerbang kabupaten termuda Sulbar itu membutuhkan perhatian serius. 

Terutama akses transportasi darat, gedung sekolah dan sarana kesehatan. Ketiganya merupakan sarana utama dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

Pembangunan talut sepanjang Sungai Barakkang, juga menjadi salah satu kebutuhan mendesak. Mengingat beberapa pemukiman dan  perkebunan warga merupakan kawasan rawan banjir. 

"Pembangunan talut adalah kebutuhan mendesak. Semoga usulan itu tertuang dalam program APBD Pokok 2018," ungkapnya, Selasa (19/12). 

Hamka berharap kebutuhan mendesak itu dapat terealisasi tahun mendatang. Sudah lama masyarakat merindukan peningkatan jalan, pembangunan sekolah, pustu, dan talut. Semoga usulan prioritas musrenbang itu segera terwujud. 

"Harapan ini disampaikan warga Barakkang saat kami menghadiri maulid Nabi Muhammad SAW Sabtu lalu," imbuhnya. (jml/riz) 


comments