-->

Hot News

Masalembo.com akan Kirim Wartawan ke Jakarta, Ini Tujuannya

On Tuesday, February 27, 2018

MASALEMBO.COM

Harmegi Amin (Foto: Ist)
JAKARTA, MASALEMBO.COM- Sebagai upaya membangun media sehat dan profesionalisme wartawan, portal berita online masalembo.com akan mengirim jurnalisnya ke Jakarta. 

Pemimpin redaksi masalembo.com Harmegi Amin mengatakan, untuk langkah awal media online yang berpusat di Mamuju Provinsi Sulbar ini akan mengrim maksimal tiga jurnalis muda ke ibu kota negara. "Mereka akan magang di kantor beritagar.id," kata Megi, usai mendaftarkan media onlie masalembo.com ke kantor Dewan Pers Indonesia di Jakarta, Senin (26/2).

Dihubungi via Watshap, Harmegi menjelaskan, wartawan media masalembo.com yang bakal dikirim, akan diberi kesempatan mendalami tiga bagian penting di redaksi, yakni kurasi donten, konten data, dan laporan indepth. "Nantilah teman-teman dipersilahkan memilih untuk magang di bagian yang mana, ini sesuai pesan pihak beritagar yang disampaikan melalui email ke kami," jelasnya.

Harmegi berharap, kesempatan yang diberikan untuk magang di kota Jakarta akan menambah kemampuan profesionalisme dan integritas wartawan-wartawan muda di masalembo.com.

"Nanti kita akan susun bagaimana persiapan magang untuk teman-teman, kemarin kami sudah mendapat syarat dan ketentuan magang dari beritagar," katanya.

Selain itu lanjut Egi, jurnalis magang yang bakal ditugaskan ke Jakarta nantinya akan menjadi duta media masalembo.com di ibu kota negara. "Bahkan kami rencanakan akan buka biro di sana (Jakarta, red).

Egi menilai, selama ini publik lebih banyak membaca isu nasional yang berkembang di media, sehingga masyarakat menjadi tidak tahu informasi yang lebih dekat. Selain itu kata dia, karena media lokal lebih banyak terpengaruh menyorot berita nasional serta juga karena tidak banyak medi lokal yang mampu menembus pembaca nasional. "Nah karena kita coba ubah paradigma bermedia, isu lokal kita angkat jadi isu-isu nasional dengan membawa media lokal ke level nasional," cetus mantan Pemimpin Redaksi Tabloid Fokus Metro Sulbar ini. (tfk)

comments