Positif Covid-19 Polman Bertambah 2 Orang, Kini Sulbar Catat 62 Kasus

On Saturday, May 09, 2020

MASALEMBO.COM

Safaruddin Sunusi DM (Ist)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulbar kembali mengumumkan dua kasus positif hari ini Sabtu 9 Mei 2020. Kedua orang terkonfirmasi positif hasil pemeriksaan swab terbaru berasal dari Kabupaten Polewali Mandar.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulbar Safaruddin Sunusi DM dalam keterangan persnya mengatakan, dua orang positif terbaru kini berstatus pasien 61 dan 62. Mereka masing-masing berasal dari Kecamatan Binuang dan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar.

"Kasus 61, inisial NA, usia 22 tahun. Pasien tiba di Kota Polewali Mandar pada 16 April 2020 dari Pesanteren Temboro, Magetan, Jawa Timur," kata Safaruddin dalam siaran pernya, Sabtu (9/5/2020) sore.

Saat ini, pasien NA diisolasi mandiri di kediamannya di Kecamatan Binuang Polman, dan dalam pengawasan Puskesmas dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Polman.



Sementara pasien 62, adalah pasien perempuan berinisial RA berusia 52 tahun. Ia pernah melakukan perjalanan ke Jakarta 14 hari sebelum sakit. RA juga pernah kontak langsung dengan pasien 40 berisial MN yang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Saat ini, pasien RA diisolasi di kediamannya dan dalam pengawasan ketat Puskesmas setempat dan Tim Gugus Covid-19 Polman," ujar Safaruddin.

Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Sulbar ini mengatakan, dengan bertambahnya dua orang positif Covid-19 maka jumlah kasus di Kabupaten Polman kini menjadi 17 kasus pasien. Sementara total kasus di Sulbar menjadi 62 kasus positif. 

Lebih lengkapnya sebagai berikut:

~ 2 orang dari Majene (1 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang diisolasi di ruang karantina RS Regional Mamuju Sulbar).

~ 4 orang dari Mamuju (2 orang sudah dinyatakan sembuh, 2 lainnya diisolasi di ruang karantina RS Regional Mamuju)

~ 5 pasien dari Pasangkayu (1 orang sudah sembuh, 4 orang dirawat di RSUD Pasangkayu)

~ 34 pasien asal Mamuju Tengah (1 orang sudah dinyatakan sembuh, 8 dirawat di RS Regional Mamuju, 2 dirawat di RSUD Kabupaten Mamuju Tengah, 22 orang dirawat di gedung karantina PKM Salugatta dan 1 orang meninggal dunia).

~ 17 pasien dari Kabupaten Polman (12 orang dirawat di RSUD Polewali, 1 orang dirawat di RS Wahidin Makassar, 3 orang isolasi mandiri di kediamannya dan dalam pengawasan Tim Gugus Covid-19 Polman, 1 orang meninggal dunia). (*)


Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments