-->

Hot News

PT Pegadaian dan DPD BKNDI Sumenep Melakukan Sosialisasi Pendampingan UMKM

By On Sabtu, April 15, 2023

Sabtu, April 15, 2023

Kegiatan Sosialisasi Pendampingan UMKM dan Santunan Anak Yatim PT Pegadaian dan DPD BKNDI Kab. Sumenep

SUMENEP, MASALEMBO.COM- PT Pegadain dan Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia (DPD BKNDI) Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan sosialisasi pendampingan Usaha Kecil Mikro dan Menengan (UMKM) di Desa Grujugan, Kecamatan Gapura. Sabtu (15/4/2023).

Selain sosialisasi dalam kegiatan yang dikemas dengan tema safari ramadhan itu juga memberikan santunan sebanyak 60 paket kepada anak yatim.

Santunan anak yatim ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD BKNDI Kab. Sumenep Fausi Arifin didampingi Kepala Desa Grujugan Didik Susanto, beserta pimpinan cabang PT Pegadaian Kabupaten Sumenep.

Menurut Ketua DPD BKNDI Kabupaten Sumenel Fauzi Arifin mengucapkan terimakasih kepada PT Pegadaian atas dukungan didalam kesuksesan kegiatan BKNDI. Hal ini menurutnya merupakan bukti nyata kepedulian PT Pegadaian sebagai perusahaan plat merah dalam meningkatkan ekonomi kreatif.

Kolaborasi PT Pegadaian khususnya cabang Sumenep dengan BKNDI kata dia, sangat penting untuk mendorong UMKM sehingga ekonomi masyarakat di desa dapat tumbuh dan menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pimpinan Pegadaian Cab. Sumenep kepada masyarakat terutama kepada para pelaku UMKM dan anak yatim", katanya. Sabtu 15/04/2023.

Pihaknya berharap, kegiatan sosialisasi yang dilakukan kepada UMKM ini dapat berlanjut di desa-desa lain yang ada di Kab. Sumenep.

Penyerahan santunan kepada anak yatim


"Harapan besar kami, kegiatan sosialisasi ini dapat kita lakukan di desa-desa lain. Komitmen kami dengan Pegadaian Cab. Sumenep adalah memberikan bantuan seluas-luasnya kepada para pelaku UMKM", tegas Fausi.

Sementara itu, Pimpinan PT Pegadaian Cab. Sumenep H. Sutikno, S.Sos memaparkan beberapa produk dari PT. Pegadaian.

"Di Pegadaian ini banyak sekali produk yang bisa dimanfaatkan, terutama untuk para pelaku UMKM", ucap sutikno.

Tak hanya itu, H. Sutikno juga memberikan saran kepada masyarakat agar belajar investasi dengan cara menabung emas. Menurutnya, investasi emas cukup menjanjikan karena bebas dari inflasi, mengingat harga emas beberapa tahun terakhir yang terus naik hingga saat ini. (TH)

comments