-->

Hot News

Polwan Cantik Ini Bagi Stiker, Ajak Pengendara Tertib Berlalu Lintas

By On Kamis, Juli 20, 2023

Kamis, Juli 20, 2023

IPTU Novera membagikan stiker kepada pengendara motor di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (20/07/2023). [Foto: Humas Polda Sulbar]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, Ditlantas Polda Sulbar melalui pelaksanaan operasi Patuh 2023 terus gencar menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tertib berkendaraan.

Seperti tampak pada gambar yang direkam Kamis (20/7/2023) di atas, seorang Polwan cantik bernama IPTU Novera yang merupakan personil Ditlantas Polda Sulbar selain menghimbau dan mengajak masyarakat tertib berkendara ia juga membagikan stiker pelopor tertib berlalu lintas kepada pengendara yang dijumpai.

IPTU Novera yang memimpin kegiatan ini mengatakan, pihaknya melakukan himbauan kemudian memasang stiker pada kendaraan para pengendara. Tak hanya itu, besken, warung dan kios-kios penjualan juga dipasangi. Tujuannya agar masyarakat tahu dan sadar terhadap keselamatan dalam berlalu lintas.

“Mari bersama untuk menjadi pelopor keselamatan dengan selalu tertib dan mematuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas, guna terwujudnya keselamatan dalam berlalu lintas,” harap Novera di sela kegiatan itu.

Ia menegas akan terus melakukan sosialisasi, himbauan serta ajakan tertib berlalu lintas kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran berkendara dalam rangka menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas di Mamuju, Sulbar. 

Sekedar untuk diketahui, Dirlantas Polri kembali menggelar Operasi Patuh 2023. Operasi ini adalah program yang diluncurkan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Program ini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Indonesia.

Operasi Patuh 2023 dilaksanakan secara rutin setiap tahun dengan fokus pada penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, seperti penggunaan helm yang tidak sesuai, melanggar batas kecepatan, melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, dan pelanggaran lainnya. Selama operasi ini berlangsung, Polri akan meningkatkan patroli di jalan raya dan melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

Selain penindakan, Operasi Patuh 2023 juga memiliki komponen edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Polri akan melakukan kampanye dan penyuluhan tentang pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas serta bahaya dari pelanggaran tersebut. Diharapkan dengan adanya program ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas dengan aman dan tertib dapat meningkat.

Operasi Patuh 2023 yang berlangsung mulai 10 Juli hingga 23 Juli merupakan upaya yang terus dilakukan oleh Polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas di Indonesia. (Har/Ril)


comments