-->

Hot News

Direktur RSUD H. Moh Anwar Sumenep Intensifkan Sosialisasi Program UHC

By On Selasa, September 05, 2023

Selasa, September 05, 2023

RSUD H. dr Moh Anwar Sumenep. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dr. Erliyati mengaku masih banyak masyarakat yang terkadang berobat melalui jalur umum.

Untuk itulah pihaknya tidak lelah memberikan penjelasan ke masyarakat dalam banyak kesempatan. Jika berobat atau mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Moh Anwar tidak perlu mengeluarkan dana seperserpun.

Sebab pemerintah melalui program  Universal Health Coverage (UHC), sudah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan dan program tersebut saat ini benar-benar diterapkan di RSUD Moh Anwar.

"Namun setelah diberi penjelasan bahwa semua masyarakat Kabupaten Sumenep saat ini bisa berobat secara gratis hanya dengan menunjukkan KTP atau KK, mereka langsung bergembira dan mengucapkan terima kasih," ujar Erliyati.

dr. Erliyati, menekankan bahwa warga cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) saat berobat ke rumah sakit, semuanya gratis

"Saya tekankan sekali lagi, berobat ke rumah sakit sekarang gratis. Silahkan warga cukup tunjukkan KTP atau KK," ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, bahwa sebenarnya pengobatannya tidak digratiskan, namun pembiayaannya ditanggung Pemkab Sumenep ke BPJS. Program UHC merupakan wujud dan komitmen pemerintah untuk memberikan hak demokrasi setiap warga-negara yaitu layanan kesehatan.

"Jadi, masyarakat tidak dipungut biaya sepeserpun, saat berobat ke RSUD Sumenep," jelasnya. (TH)

comments