-->

Hot News

Tingkatkan Keterampilan Bagi Warga Binaan, PKBM Annisa Gelar Pelatihan Barista di LPKA Mamuju

By On Selasa, Juli 09, 2024

Selasa, Juli 09, 2024

PKBM Annisa gelar pelatihan barista bagi warga binaan di LPKA Kelas II Mamuju. [Foto Awal]


MAMUJU,MASALEMBO.COM - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Annisa kembali menggelar pelatihan barista bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju di Kelurahan Sinyoyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (9/7/2024).

Kegiatan barista atau meracik kopi ini dilaksanakan PKBM Annisa bekerjasama direktorat jenderal pendidikan vokasi kementerian pendidikan, kebudayaan,riset dan teknologi, dan LPKA Kelas II Mamuju.

Penanggung Jawab Kegiatan Barista dari PKBM Annisa, Muh Awal mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 20 warga binaan LPKA Kelas II Mamuju dengan durasi waktu 250 jam pelajaran.

"Sekitar 10 hari pertemuan," ujarnya.

Dikatakan Awal bahwa nantinya para peserta akan dibimbing langsung oleh instruktur dari Squit Cafe yang berasal dari Makassar. Yang telah memiliki lisensi bagaimana cara meracik kopi, sehingga menghasilkan cita rasa kopi yang nikmat.

"Nantinya adik-adik akan dibimbing langsung para instruktur barista yang telah berpengalaman sehingga menghasilkan cita rasa kopi yang nikmat," ujarnya.

Awal berharap para peserta mengikuti dengan serius, sehingga nantinya memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara meracik kopi.

"Ketika kalian bebas nanti bisa mengembangkan usaha karena kalian telah memiliki ilmu tentang barista," ujarnya.

Sementara Kepala LPKA Kelas II Mamuju Suwarto mengapresiasi program pelatihan barista bagi warga binaan LPKA Mamuju yang digagas oleh PKBM Annisa. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PKBM Annisa yang telah memprakarsai life skill atau keterampilan bagi anak-anak binaan kami," ujarnya.


"Harapan kami kegiatan pelatihan ini bisa berkelanjutan kepada anak-anak kita yang dilakukan PKBM Annisa," sambungnya.

Untuk diketahui pelatihan barista ini, PKBM Annisa bekerjasama dengan Squit Cafe sebagai mitra instruktur dalam pelaksanaan program pendidikan kecakapan kerja. Dan juga rumah BUMN Mamuju. (Awal).

comments
close
Banner iklan disini