Warga Karossa Tenggelam Saat Rekreasi

On Minggu, Januari 07, 2018

MASALEMBO.COM

MATENG, MASALEMBO.COM - Seorang warga Desa Kayu Calla, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah (Mateng) Sulawesi Barat (Sulbar) tenggelam di pantai Karossa, Minggu (7/1).

Berdasarkan Informasi yang di himpun masalembo.com, korban bernama Rika (16) bersama sejumlah rekannya sedang rekreasi di pantai tersebut.

Menurut keterangan beberapa saksi, peristiwa terjadi sekira pukul 11.15 Wita. Saat itu korban bersama rekannya sedang asik mandi laut, namun tiba-tiba saja korban terbawa arus. Kakak korban yang berada disekitar kejadian, sempat berupaya menolong, namun karena derasnya arus korban tak mampu ia selamatkan.

"Sempatji dipegang rambutnya (Rika, red), tapi kakanya sudah tidak mampu dan pingsanmi juga," ucap salah seorang warga di TKP.

Warga yang menyaksikan kejadian tersebut segera memberi pertolongan kepada keduanya, namun hanya berhasil mendapatkan kakak korban yang sudah tak sadarkan diri. Kakak korban segera dilarikan ke Puskesmas terdekat, sedangkan Rika belum berhasil ditemukan dan masih dalam pencarian.

Mengetahui kejadian itu, Kepala BPBD Mateng Rahmat Syam, dengan sigap terjun ke lokasi bersama anggotanya. Saat ini mereka sedang bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD mencari korban hingga ke wilayah Pantai Kambunong.

"Iya, saat ini kami masih dilokasi pencarian," ujar Rahmat melalui telepon seluler.   
  
Selain BPBD Mateng, Tim Basarnas Dinas Sosial (Dinsos) juga turut membantu melakukan pencarian.

"Kami sudah menuju lokasi kejadian ini pak," kata Baharuddin, Kabid Jaminan dan Perlindungan Sosial Dinsos Mateng melalui telepon selulernya.

Hingga saat ini upaya pencarian terus dilakukan dengan menggunakan kapal laut dan menyisir tepi pantai. (jml/tfk) 

comments