-->

Hot News

Buka Musrenbang Kecamatan, Bupati Beberkan Program Unggulan 2019

By On Kamis, Februari 15, 2018

Kamis, Februari 15, 2018

Musrenbang kecamatan di cafe Ina Somba Kecamatan Sendana (Foto: Humas Setda Majene)
MAJENE, MASALEMBO.COM- Bupati Majene Fahmi Massiara menyatakan, tahun 2019 pembangunan lebih fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA). 

Sasaran pembangunan akan memprioritas pengembangan agroindustri, minaindustri dan industri kerajinan kreatif. Pemkab Majene juga fokus pada peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Serta membangun infrastruktur penunjang perekonomian produktif dan penunjang kualitas hidup masyarakat. 

Program tersebut bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi untuk penanggulangan kemiskinan. "Sebab itu segenab stakeholder diharapkan bersama-sama mengawal pembangunan pada tingkat kecamatan," pinta bupati saat membuka Musrenbang RKPD tingkat kecamatan, dalam rangka penyusunan renja Pemkab Majene 2019 di aula kantor Kecamatan Sendana, Kamis (15/2).

Dijelaskan pula, prioritas pembangunan 2019 akan terfokus pada rangkaian kegiatan tindaklanjut dari hasil pelaksanaan program sebelumnya. Terutama yang berkaitan pemanfaatan potensi daerah. Sebab sasaran peningkatan hasil produksi lebih mengarah pada sektor hulu. Khususnya kegiatan yang telah diintervensi Pemkab Majene dan yang jadi fokus pembangunan pada 2016 hingga 2018. 

Musrenbang Kecamatan Sendana dihadiri Wakil Bupati Lukman,  ketua DPRD Darmansyah bersama unsur pimpinan lain dan beberapa legislator. Musrenbang RKPD tingkat kecamatan itu juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD, Kabag, camat, lurah dan kepala desa. (hms/riz)

comments