-->

Hot News

Gelar Silaturahmi Dengan Keluarga TNI, Begini Pesan Dandim Majene

By On Selasa, Maret 13, 2018

Selasa, Maret 13, 2018

Dandim 1401 Majene dengan anggota FPPI (foto: ist/Ashari)
MAJENE, MASALEMBO.COM - Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi azas Pancasila sebagai wadah pemersatu bangsa. Hal ini dia katakan saat membuka acara Komunikasi Sosial dan Silaturrahmi dengan Keluarga Besar TNI Kodim Majene. Selasa (13/3).

Kata dia Pancasila merupakan salah satu dari 4 konsensus dasar bangsa yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 
Pancasila juga merupakan paham yang didasarkan atas kesadaran kebangsaan yang kuat.

Sedangkan esensi nilai-nilai Pancasila adalah nilai religius, kekeluargaan, keselarasan, kerakyatan dan keadilan." Keragaman dalam satu kesatuan NKRI menyatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar kumpulan suku bangsa, ras, dan bahasa," dia menjelaskan.

Menurutnya, bangsa Indonesia ini lahir dari keberagaman, berbagai etnis kumpul menjadi satu dalam satu lingkungan berbagai penganut agama saling berkomunikasi satu sama lain dan hidup rukun antar ummat beragama. 

"Apalagi, dalam semboyan bangsa kita sudah sangat jelas, yaitu “Bhinneka Tunggal Ika” yang mengandung arti walaupun kita berbeda tetapi tetap satu," dia menandaskan.

Sementara itu Wakil Bupati Majene Lukman yang juga hadir mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Majene mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi acara yang digelar Kodim 1401 Majene ini. Dirinya merasa bangga, sebab bisa bertemu dengan para sesepuh TNI dalam membangun komunikasi yang bagus.

Kegiatan ini bertema "Melalui Silaturrahmi dengan Keluarga Besar TNI kita Tingkatkan Pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Dilaksanakan di Aula Makodim 1401 Majene, Jalan Jenderal Sudirman nomor 178 Kelurahan Lembang, Kecamatan. Banggae Timur, Kabupaten Majene.

Kegiatan dihadiri oleh sekira 127 orang. Hadir pula Kasdim 1401/Majene Mayor Arm Syafaruddin, Ketua PPAD Kabupaten Majene Kapten (Purn) Basri,  Ketua FKPPI Kabupaten Majene Sufyan Ilbas. Ketua Veteran Majene H. Mahmud Mallissa, Pasi Ter dim 1401/Majene Letda Inf Muh Rusli MS, Anggota PPAD Majene, FKPPI Majene, dan Anggota Veteran Majene, Pramuka Saka wira Kartika Kodim 1401/Majene, Siswa siswi SMA sederajat, serta tamu dan undangan lainnya. (Ash)

comments