-->

Hot News

Masalah Motor, Korban Ditebas, Tangannya Putus

By On Minggu, April 21, 2019

Minggu, April 21, 2019

Korban dirawat di RSUD Polewali (Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALWMBO.COM - Tindakan penganiayan berat dialami Kusno Imaran alias Bapak Ica (49), warga Dusun I, Desa Arjosari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu (21/04/19) siang.

Dari keterangan saksi, Ica Rustavia, peristiwa bermula ketika korban sedang duduk di rumahnya. Ia lalu didatangi pelaku bernama Umar Bin Saing (35 tahun), warga Desa Kebunsari, Kecamatan Wonomulyo. Umar datang bersama rekannya bernama Anci.

Kedatangan pelaku bersama rekan ke rumah korban bermaksud menanyakan sebuah sepeda motor milik Anci yang sempat digadaikan kepada salah seorang warga namun diambil oleh korban. "Anci menanyakan sepeda motor itu, namun korban tidak merespon," kata Ica Rustavia, saksi mata kejadian.

"Anci marah dan terlibat pertengkaran dengan korban," ungkap Ica saat memberikan laporan di Mapolsek Wonomulyo.

Namun tanpa diduga saat melihat pertengkaran korban dengan Anci, pelaku langsung memarangi korban hingga menimbulkan luka serius. "Lukanya ada banyak soalnya diparangi berulang kali. Selain telapak tangan yang putus, siku tangan kanan juga mengalami luka berat, punggungnya juga sempat kena tebasan waktu mencoba kabur," lanjut Ica menambahkan.

Korban selamat setelah berhasil meloloskan diri dari kejaran pelaku, hingga akhirnya mendapat pertolongan warga dan membawanya ke Puskesmas Kebunsari untuk mendapat perawatan. Koeban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali Mandar.

Pasca kejadian, pelaku yang sehari-hari berprofesi sebagai petani, langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Wonomulyo. "Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Wonomulyo dan kasusnya sudah ditanhgani Unit Reskrim Polsek Wonomulyo guna penyelidikan lebih lanjut," jelas Panit 1 Reskrim Polsek Wonomulyo IPDA Gusti Almasri Pratama.

Kapolsek Wonomulyo AKP Denni Irwansyah mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan di TKP untuk meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti. 

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Wonomulyo. Kapolsek mengatakan, pihak penyidik masih memeriksa dan sedang melakukan BAP. (ant/har)

comments