-->

Hot News

BAZNAS Enrekang Bantu Korban Kebakaran di Desa Lebani Maiwa

By On Kamis, Agustus 05, 2021

Kamis, Agustus 05, 2021


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang bersama Dinas Sosial mengunjungi keluarga ibu Cinta, korban kebakaran. BAZNAS menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai di Dusun Kasambi, Desa Lebani, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Hadir dalam penyaluran bantuan, Wakil Ketua I Baznas Enrekang Baharuddin, Sekretaris Dinsos Sukma Dani, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dulman, serta staf Baznas dan Dinsos, Kamis (05/8/2021)

Beberapa hari lalu, rumah ibu Cinta dilahap Sijago merah. Rumah rata dengan tanah, tidak ada barang terselamatkan. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Sebagai bentuk kepedulian BAZNAS dan pemkab Enrekang melalui Kantor Dinas Sosial mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan dari Pemkab Enrekang melalui Dinsos berupa beras, kasur matras, tikar, terpal gulung, sarung, pakaian, satu paket food ware, satu paket peralatan dapur dan makanan siap saji. Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Dinas Sosial, Sukma Dani.

Sedangkan BAZNAS Enrekang menyalurkan uang tunai sebanyak Rp10 juta dan diserahkan oleh Wakil Ketua I, Baharuddin, SE.,MM.

Dalam kesempatan ini Baharuddin yang sekaligus mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan rasa duka atas musibah yang dialami keluarga ibu Cinta. "Semoga tetap sabar menerima dan secepatnya Allah SWT mengganti yang lebih baik," harapnya.

Ditambahkan, atas nama Pimpinan BAZNAS Enrekang mewakili para muzakki ia berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga ibu Cinta. (El/Red)

comments