-->

Rapat Perdana Bapera Buteng Kukuhkan Kepengurusan di Tujuh Kecamatan

On Kamis, Agustus 05, 2021

MASALEMBO.COM




BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Buton Tengah mengelar rapat perdana sekaligus pengukuhan kepengurusan tingkat kecamatan se-Kabupaten Buton Tengah.

Ketua DPD Bapera Buteng, Adam mengatakan kepengurusan Bapera di Buton Tengah yang baru dikukuhkan sebanyak tujuh kecamatan. Ke tujuh kecamatan tersebut adalah Kecamatan Mawasangka, Mawasangka Tengah, Mawasangka Timur, Lakudo, Gu, Sangiawambulu dan Kecamatan Talaga Raya.

Adam yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Buton Tengah ini menjelaskan para pengurus Bapera yang telah dikukuhkan itu diberi tugas untuk merekrut anggota sebanyak-banyaknya baik di tingkat kelurahan maupun desa agar bergabung bersama Bapera.

"Kita memiliki target 2 ribu anggota Bapera se-Buteng sesesuai arahan Bapera DPP pusat. Dengan terpilihnya  pengurusan di tujuh kecamatan saya harapkan kerja samanya kepada semua pengurus dan anggota. Mari kita bekerja sama untuk memperkenalkan Bapera setiap lapisan masyarakat," kata Adam, Rabu (04/02/2021).

Bapera kata Adam merupakan organisasi masyarakat yang beranggotakan pemuda dari lintas partai, Pegawai Negeri Sipil (PNS) para kepala desa hingga masyarakat secara umum. Program-program kerja Bapera kata Adam sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Ormas Bapera terbuka untuk umum. Setelah kepengurusan dibentuk maka akan dibentuk program-progaram kerja kepemudaan, peduli bencana, aksi kemanusiaan dan siap ikut serta bersinergi mendukung program Pemda buteng," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Bapera DPP pusat akan menurunkan bantuan beras disetiap wilayah se-Indonesia termasuk di Buton Tengah dengan bertujuan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"DPP Bapera pusat dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan beras. Tujuan bantuan Bapera pusat sebagai wujud kepedulian dimasa pandemi ditengah masyarakat. Nantinya bantuan akan disalurkan bagi masyarakat kurang mampu," tutupnya.


Penulis: Muhammad Al Rajap

comments