-->

Ini 5 Mantan Tim Sukses AST-Aris yang Diangkat Jadi Staf Khusus Bupati Majene

On Kamis, Agustus 05, 2021

MASALEMBO.COM

Kelima staf khusus Bupati Majene, berturut dari kiri: Surakhmat, Bayu Aditya MB, Rusbi Hamid, Darmansyah, Anwar Lazim [ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Inilah lima mantan tim sukses Andi Syukri Tammalele-Arismunandar yang diangkat jadi staf khusus (stafsus) bupati Majene. Mereka yakni Surakhmat, Rusbi Hamid, Darmansyah, Anwar Lazim dan Bayu Aditya MB.

Kelimanya diangkat oleh AST sebagai Tim Khusus Bupati untuk Pengawalan Percepatan Pembangunan (TBUP3) Kabupaten Majene.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) mengatakan, pihaknya menunjuk kelima stafsus tersebut guna membantu menyesuaikan visi-misi kedalam program pemerintah.

"Kita bentuk ini untuk membantu bupati dan wakil bupati memberikan masukan sesuai dengan visi misi kita. Mereka juga ini yang membantu kita dalam merumuskan RPJMD, makanya kita langsung angkat di situ," kata AST seperti dikutip tribunsulbar.com, Rabu (4/8/2021).

Untuk diketahui, kelima stafsus bupati Majene merupakan tokoh-tokoh tak lazim di Majene, mereka yakni:

1. Rusbi Hamid, adalah mantan anggota DPRD Majene 4 periode. Terakhir Rusbi merupakan caleg PKPI. Di pileg 2019 Rusbi tak lagi terpilih sebagai anggota dewan.

2. Drs. Darmansyah, eks Ketua DPRD era Kalma Katta. Tiga periode di DPRD Majene dari dapil 2, politisi PAN ini nyaleg ke Provinsi Sulbar. Namun ia gagal duduk di DPRD Sulawesi Barat.

3. Anwar Lazim, mantan ketua tim keluarga AST-Aris pada Pilkada 9 Desember 2020. Anwar pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Majene dan staf ahli bupati hingga memasuki masa purna tugas.

4. Bayu Aditya MB, kader partai Demokrat Majene ini juga dikenal sebagai kontraktor. Ia dekat dengan wakil bupati Arismunandar. Bayu merupakan pengurus Gabungan Sepakbola Mandar (Gasman) Majene yang diketuai Arismunandar.

5. Surakhmat, mantan Komisioner KPU Majene yang terjun ke politik. Pada Pileg lalu ia nyaleg ke Provinsi bersama Darmansyah di PAN dapil Majene. Surakhmat juga belum berhasil meraih kursi di DPRD Sulbar. Saat ini ia juga masih aktif sebagai anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Barat.

Demikian lima staf khusus bupati Majene yang diangkat Andi Achmad Syukri Tammalele bersama wakilnya Arismunandar. Kelima mantan tim sukses AST-Aris tersebut bakal berkantor di kantor bupati Majene. (Hr/Red)

comments