-->

Imigrasi Kendari Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

On Kamis, Agustus 05, 2021

MASALEMBO.COM


Penyerahan bantuan secara simbolis dari Kakanwil Hukum dan HAM Sultra kepada kepal kantor imigrasi Kendari. Foto: Army


MASALEMBO.COM - Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kendari bekerja sama dengan Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan berupa penyaluran bantuan kebutuhan sembilan bahan pokok alias sembako.

Bantuan ini diberikan kepada sejumlah panti asuhan serta masyarakat kurang mampu pada umumnya yang terdampak pandemi Covid-19. Terdapat total 215 paket bantuan diberikan kepada warga sekitar, sementara 3 paket khusus lainnya disalurkan kepada penghuni panti asuhan.

Adapun penyerahan bantuan diberikan secara simbolis di kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari pada Kamis (5/8/2021). Hal itu dilakukan agar menghindari kerumunan yang dapat menungkinkan terjadinya penyebaran Covid 19 secara meluas.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program Kementerian Hukum dan HAM yakni 'Kumham Peduli Kumham Berbagi' yang telah rutin dilaksanakan secara nasional.

"Kegiatan dalam bentuk tali kasih ini adalah perintah langsung dari Menteri Hukum dan HAM yang sudah dilaksanakan secara nasional sejak 9 Juni. Catatan saya untuk Kantor Imigrasi sendiri telah melaksanakan sebanyak 3 kali, dimulai perayaan hari raya Idul Adha, lalu secara serentak pada 29 Juli, dan hari ini untuk ketiga kalinya," terang Silvester kepada wartawan usai kegiatan berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, Silvester juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada kelompok dharma wanita di lingkup kantor Imigrasi Kendari karena telah membantu penyelenggaraan kegiatan dengan menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok. Ia pun berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi semua penerimanya.

Senada, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Barlian Gunawan mengatakan kegiatan berbagi kali ini merupakan lanjutan dari program Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Kemkumham yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat adanya pandemi Covid 19.

"Untuk kegiatan hari ini terselenggara melalui dharma wanita Imigrasi Kendari yang menyediakan beberapa paket bantuan. Selain sembako, juga termasuk di antaranya seperti alat pembersih sampah, marbot masjid dan lain-lain," ungkapnya.

Kata Barlian, seluruh bantuan yang diberikan akan diserahkan serentak setelah penerimaan secara simbolis dilakukan. Nantinya seluruh bantuan ini akan disalurkan oleh jajaran pegawai lingkup Imigrasi Kendari ke setiap tempat yang menjadi lokasi penerima.


Penulis: Army
Editor: Muhammad Al Rajap

comments