Kembalikan Formulir, Sutinah: PDIP Partai Wong Cilik, Visi Kami Sama

On Sabtu, September 14, 2019

MASALEMBO.COM

Siti Sutinah Suhardi saat mengembalikkan formulir ke pengurus DPC PDI Perjuangan Mamuju (Awal S/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Mamuju 2020. Kini, Siti Sutinah Suhardi jadi orang kedua mengembalikan berkas. Sebelumnya, calon petahana Habsi Wahid telah mengembalikkan formulir.

Siti Sutinah, putri sulung mantan bupati Mamuju Suhardi Duka itu, telah menyatakan tekadnya bertarung di Pilkada. Kesriusan Tina menantang calon petahana Habsi Wahid, ditandai dengan pengembalian formulir permohonan pendaftaran penjaringan calon Bupati Mamuju 2020 ke PDIP. Ia mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat di Jalan Mustafa Katjho, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Sabtu (14/9/2019).

Sutinah saat ini merupakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mamuju. Ia mendatangi kantor DPD PDIP didampingi Direktur Perspektif Mamuju, Yuslifar dan Direktur Logos Politika Maenunis Amin. Sutinah juga didampingi rombongan Pemuda Pancasila Mamuju.

Ia disambut Ketua DPC PDIP Mamuju Ado Mas’ud dan Sekretaris DPD PDIP Sulbar, Charles Wiseman.

Menurut Ado, setelah pengembalian formulir, pihaknya bakal melakukan fit and proper test terhadap bakal calon. Selanjutnya akan dilaporkan ke tingkat DPD hingga DPP PDIP di Jakarta.

Baca juga: Mundur PNS, Kadis Perdagangan Mamuju Siap Bertarung di Pilkada

Habsi Wahid Soal Pengunduran Diri Sutinah: Kita Lepas dengan Tulus

“Kita memiliki tahapan dalam hal penjaringan. Intinya ingin menjaring pemimpin di Mamuju yang terbaik dari yang baik,” ujarnya.

Sementara, Sutinah dalam kesempatan itu mengatakan, PDIP adalah partai “wong cilik” yang memiliki power besar terhadap rakyat. Ia berharap, PDIP dapat bersama membangun Mamuju lebih baik.

“PDIP ini bagian penting, partainya wong cilik. Ini sesuai visi kami untuk rakyat kecil. Kita harap PDIP dapat bersama bangun Mamuju,” pungkas Siti Sutinah Suhardi. (awl/har)

comments