-->

Hot News

Habsi Harap Festival Maradika Mamuju Jadi Agenda Dua Tahun Sekali

By On Selasa, Desember 17, 2019

Selasa, Desember 17, 2019



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Walau diguyur hujan deras, pembukaan Festival Maradika Mamuju (FMM) atau Keraton Nusantara, di Anjungan Pantai Manakarra berlangsung meriah.

Penampilan parade dari berbagai kerajaan di nusantara menampilkan berbagai pertunjukan yang sangat memukau masyarakat Sulawesi Barat. Terlebih saat tarian Lasalaga yang melibatkan ratusan penari menutup dengan indah kegiatan pembukaan festival Maradika Mamuju.

Ungkapan rasa syukur dan dari Bupati Mamuju H. Habsi Wahid atas kehadiran para raja di ibu kota Provinsi Sulbar.

Habsi berharap, agar event tersebut dapat menjadi agenda tetap yang dilaksanakan dua tahun sekali demi melestarikan kekayaan budaya serta mendorong upaya peningkatan industri pariwisata.

"Sebagai bupati, saya berkeinginan agar event ini dapat dilaksanakan dua tahun sekali sebagai pelestarian budaya," kata Habsi, Selasa (17/12/2019).

Sementara, Sekprov Sulbar Muh. Idris mengapresiasi festival yang dilaksanakan oleh Pemda Mamuju.

Ia mengatakan, sebagai bupati, Habsi Wahid dinilai berhasil melaksanakan event yang cukup besar. Idris juga mengakui kepiawaian Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari sebagai ketua panitia yang mampu menggalang dukungan dari berbagai pihak.

Disamping itu, Idris juga mengapresiasi kinerja Polda Sulbar dalam menjaga keamanan festival tersebut.

Ia pula berharap agar festival Maradika Mamuju dapat dijadikan kalender nasional yang secara rutin dilaksanakan di Mamuju.

"Saya harap event ini dapat dijadikan kalender nasional dan secara rutin bisa dilaksanakan di Mamuju," kata Idris. (dir/red)

comments