-->

Hot News

PDM Enrekang akan Gelar Milad ke-107 di Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Cece

On Wednesday, December 18, 2019

MASALEMBO.COM

Baharuddin, Ketua Panitia Milad. (Ist)


ENREKANG, MASALEMBO.COM -- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Enrekang akan memperingati Milad ke-107 tahun di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece, Kec. Alla, Minggu  (22/12/2019) mendatang.

Rencana Milad tersebut telah dibicarakan dan disepakati dalam rapat perdana sekaligus pembentukan Panitia Milad di Kantor PDM Enrekang, Jl. Sam Ratulangi-Enrekang, Jumat (13/12/2019) lalu. 

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua PDM Enrekang, Drs. H. Kamaruddin Sita, M.Pd.I dan didampingi Sekretaris, Drs. H. Hasbudi dan dihadiri oleh seluruh unsur PDM, Majelis dan Lembaga serta Organisasi Otonom.

Salah satu hasi rapat adalah penetapan kepanitiaan Milad dan yang didaulat sebagai Ketua Panitia adalah Baharuddin, Ketua Majelis Pembina Kader, PDM Enrekang.

Adapun tema Milad yang diusung adalah “Spirit Dakwah Muhammadiyah Mencerdaskan Bangsa”. Sedangkan puncak Milad akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2019, bertempat di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Cece, Desa Sumillan, Kec Alla. 

Menurut Baharuddin, kegiatan Milad nanti akan dihadiri oleh beberapa tamu yang sengaja diundang secara khusus oleh panitia.

"Direncanakan Milad nanti akan dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Bupati Enrekang dan Kepala Kanwil Kemenag Enrekang,” ujarnya, Selasa (17/13/2019).

Baharuddin melanjutkan, kegiatan Milad juga akan dirangkaikan dengan launching Master Plan pembangunan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece, serta penyerahan Rumah Wakaf dari Drs. H. Abdul Majid.

Ada juga pertunjukkan seni beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah, pertunjukan musik tradisional seruling bambu, seterusnya tentang sejarah kehadiran Muhammadiyah di Kabupaten Enrekang, sambung Baharuddin. 

Dia menambahkan, momentum ini sebagai ajang konsolidasi organisasi untuk internal Muhammadiyah Enrekang, sekaligus mendorong Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece lebih di kenal oleh warga Muhammadiyah, apalagi baru awal mula pembangunannya.

"Guna memantapkan koordinasi kepanitiaan Milad, maka panitia di tingkat Kabupaten Enrekang  masih akan melakukan rapat koodinasi teknis hingga seluruh persiapan rampung. Diperkirakan Milad nanti akan di hadiri 1000 orang dari seluruh pengurus cabang dan ranting serta amal usaha dan simpatisan Muhammadiyah,” tutupnya. (bah/har)

comments