Pulang dari Papua, Kapolda Beri Penghargaan Pasukan Khusus Polda Sulbar

On Senin, Desember 30, 2019

MASALEMBO.COM


Kapolda Brigjend Pol Baharuddin Djafar mengalungkan bunga ke salah seorang personil Brimob Polda Sulbar. (Foto: Humas Polda Sulbar untuk Masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sebanyak 103 pasukan khusus dari kesatuan BRIMOB Polda Sulbar tiba di Mamuju, Senin (30/12/2019) pagi. Mereka pulang dari Papua dan disambut Kapolda Sulbar di bandara Tampa Padang Mamuju.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulbar AKBP Hj Mashura mengatakan, 103 pasukan tersebut telah melaksanakan operasi kontijensi dengan sandi operasi aman nusa II tahun 2019 selama tiga bulan di bumi Cendrawasih. Akhirnya kembali dengan selamat dan sukses mengemban amanah tugasnya.

"Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya yang tinggi dalam menjaga keamanan, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Dajafar beserta pejabat utama lainnya menyambut secara kedinasan melalui upacara penyambutan di Bandara Tampa Padang Mamuju," kata Mashura, Senin.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutan penyambutan mengatakan, penugasan ini merupakan tugas satuan BRIMOB Polda Sulbar yang ke empat. Sebelumnya Brimob Polda Sulbar ikut dalam operasi Omong Raga dalam rangka pengamanan Asian Games ke 18 tahun 2018, operasi Aman Nusa II dalam rangka penanganan bencana alam di Polda Sulteng 2018 dan pengamanan penetapan pemilihan Presiden di Wilayah hukum Polda Metro Jaya tahun 2019.

"Perlu diketahui bahwa penugasan yang baru saja dilaksanakan ini merupakan amanah dan kepercayaan pimpinan Polri kepada satuan Brimob Polda Sulbar untuk mengamankan berbagai peristiwa khususnya dampak dari insiden mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya," ucap Kapolda.

Kapolda mengaku, merasa bangga dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras yang telah dipersembahkan anggotanya, dan menjunjung tinggi motto “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali  Tampil Harus Berhasil, Jiwaragaku Demi Kemanusian."

"Sekali lagi selamat dan sampaikan salam hormat kami kepada Bhayangkari dan keluarga yang ditinggalkan selama pelaksanaan tugas," tutup Kapolda. (rls/red)

comments