-->

Hot News

Staf Ahli Bidang Pendidikan Setda Majene Launching Logo SMP Negeri 4

By On Senin, Januari 13, 2020

Senin, Januari 13, 2020



MAJENE, MASALEMBO.COM - Staf Ahli Bidang Sosial, Budaya dan Pendidikan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Majene, Mustamin melounching logo SMP Negeri 4 dan pemberian tumbler kepada siswa-siswi SMP Negeri 4 saat Upacara Bendera, Senin (13/01/2020)

Dikatakan, dengan launching logo dan pemberian tumbler akan menjadikan siswa-siswi SMP Negeri 4 punya identitas tersendiri dengan tekad bulat memerangi musuh.

“Musuh yang dimaksudkan saat ini bukan penjajah seperti zaman dahulu, tapi musuh kita adalah narkoba. Hindari Narkoba agar masa depan kalian cerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Majene, Hj Ny Fatmawati Fahmi mengatakan, satu kebahagiaan yang luar biasa karena momentum melounching logo sudah lama dinantikan.

Dikatakan, SMP Negeri 4 yang lahir tahun 1980 belum memiliki logo, sehingga merupakan rasa syukur karena di tahun 2020 identitas SMP Negeri 4 sudah ada.

Lebih jauh kata dia, siswa-siswi yang membawa tumbler ke sekolah hanya siswa-siswi SMP Negeri 4.

Tumbler kata Fatmawati yaitu botol plastik tempat air minum sengaja diberikan secara cuma-cuma atas swadaya dari beberapa pihak termasuk guru, kepala sekolah dan komite sekolah dimaksudkan agar siswa-siswi SMP Negeri 4 Majene tidak lagi membawa air kemasan dan botol plastik dan dibuang begitu saja.

“Sebagain implementasi sekolah adiwiyata untuk mengurangi sampah plastik,” katanya.

Dia menyontohkan jika seorang siswa meminum 3 gelas air kemasan dalam sehari maka produksi sampah plastik bisa mencapai ratusan bahkan ribuan sampah plastik.

Dia berharap, agar para siswa-siswi dapat memanfaatkan tumbler untuk digunakan sehari-sehari.

“Semoga kelak, siswa-siswi SMP Negeri 4 Majene dapat menjadi siswa siswi tauladan kedepan,” harap Fatmawati. (Adv/red)

comments