Relawan Pro Habsi Rutin ke Masyarakat, Ini Bentuk Aksi Mereka

On Sunday, March 01, 2020

MASALEMBO.COM

Relawan Milenial Pro Habsi mengecat masjid Nurul Huda Desa Lebani Kecamatan Tapalang Barat. (Ist)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sebuah Komunitas menamakan diri Relawan Milenial Pro Habsi rutin menyambangi warga, terkhusus menjelang bulan Ramadhan 1441 Hijriah tahun ini. Mereka mengunjungi masjid-masjid di sejumlah tempat untuk membantu masyarkat melakukan kegiatan. 

Seperti pada Minggu (29/2/2020) puluhan anggota Komunitas Relawan Milenial Pro Habsi melakukan kerja bakti di masjid Nurul Huda di desa Lebani, Kecamatan Tapalang Barat. Para relawan ini mengecat masjid di kampung tersebut. Mereka pun disambut hangat warga setempat.

Relawan Milenial Pro Habsi mengecat masjdi Nurul Huda Lebani. (Ist)

Salah seorang anggota Komunitas ini, Masri, mengatakan, kegiatan serupa akan digelar untuk beberapa bulan kedepan. Harapannya, untuk membantu warga agar antusias menyambut bulan puasa.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat terlihat, mereka gembira bahkan kami disambut dengan baik oleh mereka," ucap Masri. 

Masri mengatakan, kegiatan ini akan menjadi agenda setiap hari libur. Mereka akan mencari masjid yang layak dibantu untuk pengcatan masjid.

"Insya Allah akan kami cari dimana masjid-masjid yang layak kami bantu, ini kami lakukan secara sukarela,"kata Masri.

Masjid Nurul Huda Desa Lebani sebelum dicat Relawan Milenial Pro Habsi (ist)

Masri mengatakan, kegiatan sosial seperti ini termotivasi dari program-program pemerintah yang sering turun memakmurkan masjid-masjid melalui gerakan salat berjamaah.


Masjid Nurul Huda setelah dicat Relawan Milenial Pro Habsi. (Ist)

Ia berharap, dengan kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran religius masyarakat. Selain itu, mereka mensosialisasikan pentingnya dukungan pada program pembangunan yang tengah digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju di bawah kepemimpinan bupati Habsi Wahid dan wakilnya Irwan Satya Putra Pababari, khususnya program-program religi dan perbaikan sarana ibadah untuk kepentingan masyarakat. (adv/red)

comments