-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Pansus Covid-19 DPRD Sulbar Salurkan APD ke Pemkab Majene

On Monday, April 27, 2020

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati Majene H. Lukman menerima bantuan APD dari Pansus DPRD Sulbar (Foto: Humas Setda Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Panitia Khusus atau Pansus Gugus Tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 DPRD Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Majene pada Senin, 27 April 2020.

Dalam kesempatan itu hadir diantaranya Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim, Anggota Komisi III DPRD Sulbar Kalma Katta dan Anggota Komisi I DPRD Sulbar Dalif Arsyad.

Kunjungan para legislator tersebut disambut langsung Wakil Bupati Majene Lukman di ruang kerjanya. Wabup didampingi parappimpinan OPD yang tergabung dalam tim gugus tugas covid 19 Majene, diantaranya Kepala BPBD Majene, Kepala Dinas Kesahatan, Kepala Dinsos, Kepala BKAD, Kadis Satpol PP, Kadis. Perhubungan dan Direktur RSUD Majene.
Kalma Katta dalam arahannya mengatakan, kehadirannya bersama dua legislator lainnya itu merupakan upaya dalam mempercepat penanganan wabah Corona di setiap Kabupaten. Pansus tersebut akan memberikan masukan ke Gubernur Sulbar setelah melakukan koordinasi ke semua Kabupaten.

“Pansus gugus tugas Covid 19 ini juga membawahi beberapa OPD terkait, jadi dalam pertemuan ini kami sangat beraharap banyak informasi yang kami serap dan nanti menjadi rekomendasi atau masukan kepada pak gubernur,” kata legislator Dapil Majene ini.

Sementara itu Legislator DPRD lainnya Dalif Arsyad menyebut pihak DPRD Sulbar telah membentuk 3 pansus untuk pengawasan Covid 19. Dalif berharap tidak ada lagi pasien asal Majene yang terinfeksi Covid – 19, setelah sebelumnya satu orang santri asal Majene yang belajar di Bogor dilarikan ke RS Regional Sulbar untuk menjalani Isolasi.

Namun begitu Dalif tetap berharap masyarakat bisa bekerjasama bersama Pemerintah dalam mencegah penularan virus ini di Sulbar. Hal itu karena angka pasien positif di Sulbar juga terus meningkat. Hingga saat ini jumlah kasus positif telah berada diangka 35.

“Jika melihat fenomena saat ini berapa pun anggaran yang kita gelontorkan tanpa kerja sama yang baik akan sulit, saya juga mengapresiasi masyarakat desa yang justru semakin aktif melalakukan berbagai upaya pencegahan,” ujar Dalif.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Majene Lukman menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran para legislator yang tergabung dalam pansus penanganan Covid-19 itu. Lukman mengatakan saat ini diperlukan banyak sharing informasi khususnya kepada pemerintah provinsi dan legislatif,” kami berharap anggota DPRD yang hadir akan melihat dan memperhatikan banyak aspek khususnya dalam upaya penanganan Covid 19 di Majene,” kata Lukman.

Selain melakukan kunjungan kerja, pansus Covid 19 Sulbar ini juga melakukan penyerahan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat kepada Pemerintah Kabupaten Majene. Bantuan APD tersebut berupa, APD cover all 200 pcs, Masker 500 dan Handscoen 2.000 pcs. (adv)

comments