-->

Calon Bupati Majene, Andi Syukri Kunjungi Posko Mandiri Siaga Covid-19

On Monday, April 27, 2020

MASALEMBO.COM

Andi Syukri Tammalele saat berkunjung ke posko penanganan Covid-19 di Labuang Majene. (Ist/Masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Di sela kesibukannya menjalankan tugas sebagai Sekda Majene, Andi Syukri menyempatkan diri mengunjungi posko pencegahan wabah covid 19 di lingkungan Tangnga Tangnga dan Parappe, Kelurahan Labuang, Majene.

Dalam kunjungan tersebut Andi Syukri mengapresiasi inisiatif warga yang membuat posko pencegahan Covid-19 secara mandiri dan partisipatif.

"Saya salut kepada warga Tangnga Tangnga dan Parappe yang inisiatif sendiri membuat posko pencegahan wabah Covid-19 ini, tanpa harus menunggu bantuan dari pemerintah. Partisipasi seperti ini layak dihargai dan ditiru oleh masyarakat di wilayah lain," kata Andi Syukri di hadapan warga yang menyambut gembira kunjungannya. 

Andi Syukri menyerahkan masker kepada petugas posko Covid-19 di Majene. (Foto: Ist/Masalembo.com)


Di posko ini setiap orang yang keluar masuk wilayah lingkungan di periksa dan didata secara ketat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dari luar. 

Menurut Salim salah seorang tokoh pemuda penggerak Posko Covid-19 di tempat itu, di posko ini disediakan masker dan cairan hand sanitizer untuk dibagikan dan dipakaikan kepada warga yang melintas.

"Kami juga memasang stiker sebagai penanda kendaraan milik warga Tangnga Tangnga dan Parappe yang lewat agar mudah dikenali. Sehingga jika ada kendaraan yang bukan milik warga hendak melintas, kami tahan dan periksa. Jika ada yang mencurigakan berasal dari luar Majene akan kami arahkan untuk diperiksa lebih lanjut oleh petugas medis. Jangan sampai membawa virus Corona," kata Salim memberi penjelasan. 

Selain posko warga  Tangnga-tangnga, Andi Syukri juga mengunjungi posko pencegahan Covid-19 yang didirikan warga di lingkungan Tanjung Batu, Labuang, dan Tanangan.  

Andi Syukri yang kedatangannya disambut riang oleh warga amat terharu dengan upaya-upaya partisipatif warga setempat. Ia tak lupa memompa optimisme warga agar tetap semangat menghadapi wabah pandemi Covid 19 saat ini. 

"Yakinlah wabah ini akan segera berlalu. Tetap jaga kebersihan dan  jalankan petunjuk petugas kesehatan. Jangan lupa berdoa kepada Allah agar kita semua diberi perlindungan dan keselamatan," demikian nasehat calon Bupati Majene ini. 

Pada kunjungan tersebut, Andi Syukri juga membagikan ratusan masker di setiap posko untuk dibagikan kepada warga yang melintas. (Rls/red)

comments
close
Banner iklan disini