-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Tangani Pasien Suspect Corona, 9 Tenaga Kesehatan di Mamuju Jalani Isolasi Mandiri

On Monday, April 27, 2020

MASALEMBO.COM


Ilustrasi (Net)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sebanyak sembilan tenaga kesehatan di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menjalani isolasi mandiri usai membantu seorang pasien yang akan melahirkan dari Mamuju Tengah yang dirujuk ke RS Mitra Manakarra.

Pasien tersebut suspect virus corona (covid-19), sesuai hasil dari rapid test.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Mamuju, Andi Rasmuddin mengatakan sembilan tenaga medis yang bekerja di RS Mitra Manakarra Mamuju kini sudah menjalani isolasi mandiri di ruangan khusus yang disediakan RS Mitra Manakarra.

"Dari sembilan tenaga kesehatan yang ada di RS Mitra Manakarra, terkonfirmasi semuanya menjalani isolasi mandiri," kata Rasmuddin, Senin (27/4/2020).

Dia menekankan, pasien tersebut sebelumnya memang dinyatakan positif COVID-19 dari hasil rapid test. Namun untuk hasil swab belum diketahui.

"Ini adalah langkah yang tepat yang sudah dilakukan oleh pihak RS Mitra Manakarra dengan mengambil tindakan isolasi mandiri secepatnya terhadap sembilan tenaga medis," ujarnya, sembari menambahkan bahwa sembilan tenaga medis tersebut masuk dalam status Orang Tanpa Gejala (OTG). (dir)

comments