-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

PGRI Banggae Timur Bagikan Sembako untuk 300 Warga Terdampak Covid-19

On Thursday, April 23, 2020

MASALEMBO.COM

Pengurus PGRI Banggae Timur membagikan sembako kepada warga (Foto: Aswar untuk Masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi warga, mencakup, ekonomi, sosial dan kesehatan.

Adanya himbauan tetap di rumah dan pembatasan kegiatan di luar rumah menyebabkan kehidupan warga mengalami keterbatasan dalam memenuhi kebutuhannya.

Melihat kondisi ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang  Banggae Timur melalui program "Guru Berbagi" membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Program ini sebagai bentuk kepedulian PGRI terhadap masalah yang tengah dihadapai.

Sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak, gula dan telur. Pembagian sembako dipusatkan di SMPN 4 Majene, Kamis (23/04/2020). Anggota PGRI juga mengunjungi langsung rumah warga yang menjadi sasaran penerima sembako. 

Sebanyak 300 orang menerima bantuan sembako. Terdiri dari tukang ojek, buruh, tukang becak, nelayan dan pekerja lain yang kehilangan mata pencaharian sejak adanya Covid-19.

Ketua PGRI Cabang Banggae Timur Ibu Fatmawati mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian guru-guru di Majene khususnya di Kecamatan Banggae Timur. Bantuan yang dibagikan bisa meringankan beban ekonomi warga meski tidak seberapa. 

"Semoga bantuan yang nilainya tidak seberapa ini dapat membantu dan meringankan sedikit beban untuk saudara-saudara kita," ujarnya. 

Ia berharap, pandemi ini secepatnya berakhir dan aktivitas warga dapat berjalan seperti biasa serta dapat menyambut bulan suci ramadhan dengan suka cita. (*)


Laporan: Misbah
Editor: Harmegi Amin

comments