-->

Hot News

Deretan Ciri Jam Tangan Rip Curl Original

On Senin, November 14, 2022

MASALEMBO.COM


(Ilustrasi Jam Tangan. Photo by THE 5TH: https://www.pexels.com/photo/person-holding-white-ceramic-coffee-cup-leaning-on-brown-wooden-table-179912/)

Label jam tangan dari Australia yang satu ini telah ada sejak tahun 1969 dan mengawali bisnisnya di bidang produksi papan selancar. Baru seiring dengan perkembangan bisnisnya, produsen ini kemudian merambah di bidang perlengkapan fesyen yang bertema kasual khas pantai.

Produk mode yang diciptakan oleh Rip Curl antara lain, kaos, topi, hingga aksesoris seperti jam tangan. Jam tangan Rip Curl sendiri terbilang punya desain yang keren dan berkualitas. Namun, Anda harus waspada karena selayaknya produk bermerek lainnya, jam tangan Rip Curl juga bisa ditiru oleh produsen jam tangan kw.

Ciri-ciri Jam Tangan Rip Curl Original
Punya jam tangan bermerek mungkin akan membuat Anda bangga, tetapi pastikan Anda telah memeriksa ciri jam tangan rip curl original sebelum memutuskan untuk memamerkannya!

1. Kelengkapan Produk

Karena jam tangan Rip Curl terbilang sebagai jenis jam tangan yang cukup punya “nama”, jelas paket penjualannya menyertakan berbagai komponen lengkap, mulai dari boks yang rapi, buku panduan dan buku garansi, serta sertifikat yang dilengkapi dengan cap toko. Pada kotak jam yang original terdapat produk holografi resmi yang membuat produk ini berbeda dengan produk tiruan atau imitasi.

2. Garansi Pusat Servis

Jaminan kualitas dan mutu jelas disertakan bagi pembelian jam tangan Rip Curl yang original. Jaminan kualitas dan mutu atau garansi yang dimaksud itu sendiri bukan hanya garansi yang didapat dari toko, melainkan juga garansi di semua pusat servis Rip Curl yang biasanya berjangka waktu mulai dari 1 hingga 5 tahun lamanya.

3. Tidak Ada Cacat

Serangkaian uji mutu dan kualitas yang dilakukan pada produk jam tangan Rip curl asli membuat keterjaminan dari segi detail pada produk tidak bisa diragukan lagi. Detail produk yang dimaksud meliputi ketiadaan goresan, kesalahan tulisan, hingga peletakan logo yang miring. Jam tangan Rip Curl asli juga biasanya punya bobot yang cukup berat mengingat produk ini menggunakan bahan dari logam murni, alih-alih campuran pada jam tangan Rip Curl yang tiruan atau imitasi.

4. Suara Detak Jam yang Lembut
Hal ini bisa diuji seumpana tipe jam tangan Rip Curl yang Anda miliki adalah tipe jam tangan analog. Jam tangan analog asli dari Lip Curl menggunakan teknologi Quartz yang susah ditiru oleh produsen jam tangan Rip Curl yang palsu atau tiruan. Teknologi Quartz sendiri membuat gerakan jarum jam teratur, lancar, dan mengeluarkan suara detik jarum yang lembut bahkan hingga nyaris tidak terdengar.

5. Tali dari Bahan Tertentu

Sampai saat ini, semua tali jam tangan dari produk Rip Curl yang asli terbuat dari bahan karet/silikom, kulit, logam baja, ataupun webbing. Apabila Anda menemukan produk dengan tali berbahan lain, dari kanvas, misalnya, maka Anda perlu memastikan ulang keaslian produk jam tangan tersebut. Jika produk yang Anda pilih adalah model tali dari rantai baja, Anda juga perlu memastikan bahwa rantainya rapi, presisi, berat, dan tidak berbunyi ketika dikenakan.

6. Tahan Air

Sebagai produsen yang memang memproduksi segala perlengkapan air, tentu, jam tangan Rip Culr original dilengkapi fitur water resistance atau tahan air. Minimal, produk jam tangan asli dari Rip Culr bisa bertahan di kedalaman 50 meter. Hal ini jelas jauh lebih baik ketimbang jam tangan Rip Culr palsu yang hanya akan bertahan hingga kedalaman 1 meter.

Langkah paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk memeriksa ciri keaslian dari jam tangan merek ripcurl adalah dengan memastikan bahwa Anda membelinya di sebuah gerai resmi, baik secara offline di gerai konvensional maupun secara online melalui official merchant atau authorized dealer yang telah melakukan kerja sama dengan e-commerce terpercaya, seperti Blibli.

Selain bisa mendapatkan jaminan mutu dan kualitas produk yang orisinal, Anda juga bisa menemukan produk dengan rentang harga yang bersaing dengan harga produk di gerai-gerai konvensional. Anda juga bisa menikmati keuntungan berupa banyaknya promo potongan harga, diskon gratis ongkos kirim, hingga jasa pengiriman super cepat yang bisa Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan Anda. (*)

comments