-->

Hot News

Idris Minta Biro Disiplin Dalam Pengelolaan Anggaran

By On Senin, November 14, 2022

Senin, November 14, 2022



MAMASA, MASALEMBO.COM - Rapat Konsolidasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Sulbar Tahun Anggaran 2022 digelar di Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa, Senin 14 November 2022. Kegiatan ini dibuka Sekda Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP.

Dalam arahannya, Sekprov Sulbar Muhammad Idris mendorong sekretariat agar terbiasa sharing, duduk bersama untuk memotret permasalahan di Sekretariat secara menyeluruh dengan harapan bisa memperbaikinya.

Untuk itu, Idris berharap rapat konsolidasi pengelolaan keuangan dan aset tersebut dapat menjadi momen identifikasi permasalahan, serta wadah untuk menemukan solusi dengan didampingi oleh beberapa narasumber terkait.

Melalui kesempatan itu, Idris menyampaikan, pagu Sekretariat pada APBD Pokok 2022 sebesar Rp158 miliar lebih, menjadi Rp140 miliar lebih pada pagu APBD Perubahan. Itu artinya bahwa ada pengurangan pada pagu APBD pokok kurang lebih Rp18 miliar, yang disebabkan dampak dari sejumlah kebijakan yang ada. 

Mungkin juga, kata Idris, disebabkan ada hal yang dilihat oleh pimpinan yang memang harus dikurangi karena ketidak mampuan.

Sehubungan hal tersebut, Idris menekankan pagu anggaran pada APBD 2023 agar menjadi konsen bagi biro sehingga pengurangan anggaran pokok tidak terulang.

"Saya mohon pagu anggaran yang diberikan pada APBD pokok 2023 menjadi konsen kita. Jadi di awal-awal tahun berjalan kita harus disiplin dalam pengelolaan anggaran," imbau Idris.

Hal lain yang ditekankan adalah  terkait aspek keuangan pada 2023 yang harus diperbaiki, yakni penyusunan anggaran sedapat mungkin jauh lebih baik dari sebelumnya. Penatausahaan keuangan, serta penyusunan laporan dan permasalahannya yang harus lebih baik.

Turut hadir pada kegiatan itu, Asisten III Bidang Administrasi Setda Sulbar Djamil Barambangi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Muh Ali Chandra, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Darmawati, para Kepala Biro Setda Sulbar serta undangan lainnya. (Ril/Hr)

comments