-->

Hot News

Sebelum Dibuang, Ibu Bayi di Polman Itu Tulis Sepucuk Surat

On Sunday, April 19, 2020

MASALEMBO.COM


Bayi yang ditemukan warga (Ist)


POLMAN, MASALEMBO.COM - Motif seorang ibu membuang bayinya di depan rumah warga di Dusun Mirring, Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu 18 April 2020 pukul 23.47 Wita adalah ekonomi. Keterangan itu diungkap pihak kepolisian setempat.

"Motifnya adalah ekonomi," ujar Kasat Reskrim Polres Polman AKP Syaiful Isnaini, Minggu (19/4/2020).

Karena alasan ekonomi itulah, ibu bayi tersebut bermaksud membuang bayinya. Ia awalnya mendatangi sebuah rumah warga agar bayi itu bisa dirawat di situ.

"Warga bernama Appe (42) itu kemudian menemukan bayi dan melapor ke kami," kata Syaiful.

Polisi masih menelusuri orang tua bayi malang tersebut.

"Ada beberapa petunjuk sudah kami dapati, salah satunya dari facebook dimana yang menemukan bayi tersebut menguggah foto bayi itu kemudian ada salah satu netizen mengomentarinya dan menyebut itu bayinya," beber Syaiful.

Namun, kata Syaiful, sementara pihaknya masih mendalami komentar netizen tersebut.

Syaiful menambahkan, untuk kondisi si bayi dalam keadaan baik.


Syaiful mengatakan, barang bukti yang ditemukan disamping bayi saat ditemukan, adalah dua lembar sarung, empat pasang baju, sebuah tissu basa merk paseo, bedak mitu baby, botol minyak telon, toples susu, gelas dot dan surat wasiat.

Berikut isi surat itu.

Assalamu Alaikum Wr. Wb

Dengan segala hormat, saya, memohon maaf yang sebesar-besarnya karena kehadiran anak saya ini.

Ibu / bapak dengan sangat terpaksa saya menitipkan anak saya untuk dirawat dan dibesarkan oleh bapak / ibu dan keluarga

Karena keterbatasan ekonomi saya, sehingga dengan berat hati sehingga hal ini harus saya lakukan demi keselamatan anak saya.

Melalui surat ini saya memohon agar kiranya kehadiran saya dapat dirahasiakan dari siapapun, demi kebaikan dan masa depan anak ini.

Di bagian akhir surat ini, tertulis sebuah nama. Diduga nama bayi malang tersebut, berikut tanggal kelahirannya yang tertulis 27/11/2019. (dir/red)

comments