Turut Andil Penanganan Covid-19, PT Passokorang Sumbang 140 Pcs APD

On Wednesday, April 22, 2020

MASALEMBO.COM

Penyerahan bantuan APD dari PT Passokkorang kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pasangkayu. (Foto: Edison S)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Bersama anak perusahaannya PT Aphasko Utamajaya, PT Passokorang sumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) ke Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Kabupaten Pasangkayu dalam pengananan virus yang telah menggemparkan dunia saat ini, tak terkecuali di seluruh daerah yang ada di republik ini.

"140 pasang APD diserahkan ke Tim Covid-19 dan 10 pasang sudah diberikan ke Polres Mamuju Utara," ungkap Kepala Operasional PT Passokorang, Rimba T di rumah jabatan (Rujab) Bupati Pasangkayu, Rabu (22/4/2020).

Rimba mengatakan, selain APD, pihak perusahaan juga memberikan ribuan masker dan vitamin. Hal ini juga telah dilakukan di beberapa daerah lain di Sulbar.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, perusahaan konstruksi ternama di Sulbar ini juga berencana akan mendistribusikan sembako kepada masyakat kurang mampu di Kabupaten Pasangkayu.

"Ini bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi bencana Covid-19. Dan menjelang puasa, kami juga akan distribusikan sembako kepada masyarakat kurang mampu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu Agus Ambo Djiwa saat wawancara mengatakan, sangat menyambut baik bantuan tersebut. Ia pun menyinggung pengusaha lain di daerah ini untuk mengikuti langkah PT Passokorang.

"Yang paling kita butuhkan adalah alat medis, agar tenaga medis kita benar-benar dapat perlindungan. Sebab, jika mereka tidak safety (aman) dan tiba-tiba tidak mau bertugas, maka lumpuhlah daerah ini," tegas Agus.

Orang nomor satu di Kabupaten Pasangkayu ini juga bersyukur dan berterimakasih dengan adanya bantuan tersebut. Karena menurutnya hal itu bisa memaksimalkan kerja tim medis dan tetap sefety dalam pelayanan.

"Bantuan APD ini sangat membantu tim medis. Dan diharapkan semua pengusaha lain ikut berpartisipasi  minimal melalui CSR untuk membantu masyarakat," harapnya.

Agus menambahkan, untuk membantu tenaga medis, masyarakat diharapkan sadar dan jujur terkait jejak perjalanan. Sebab, kendala yang dihadapi para tim medis di lapangan yakni keterbukaan masyarakat.

Lebih jauh bupati Pasangkayu dua periode ini menjelaskan tentang anggaran penanganan Covid-19 di Pasangkayu. Dimana saat ini Pemkab telah menyiapkan Rp112 miliar dari realokasi kegiatan yang tidak jalan.

"Alokasi anggaran yang telah di siapkan Pemkab Pasangkayu sebesar Rp112 Milyar yang diambil dari anggaran kegiatan yang tidak berjalan," ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu, Samhari, menyampaikan nantinya bantuan tersebut akan disalurkan ke RSUD Ako dan seluruh Puskesmas sesuai kebutuhannya masing-masing. (*)


Laporan: Edison S
Editor: Harmegi Amin

comments