-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Ketua Tim PKK Polman Salurkan Bantuan Sembako ke Napi Lapas Polewali

On Saturday, May 23, 2020

MASALEMBO.COM

Ketua TP PKK Polman Jumriah Ibrahim menyerahkan bantuan sembako di Lapas Polewali. (Foto: Asrianto S/masalembo.com)


POLOWALI, MASALEMBO.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Jumriah Ibrahim menyalurkan bantuan sembako kepada ratusan napi di lapas kelas II B Polewali, Jumat (22/5/2020).

Bantuan sembako ini terdiri dari bahan makanan seperti gula pasir, kopi, makanan kaleng, dan kebutuhan pokok lainnya. Sebanyak 254 paket bingkisan sembako diserahkan kepada napi. Jumlah ini sesuai jumlah napi yang menghuni lapas Polewali.

Rombongan diterima oleh Kepala Lapas Polewali Abdul Waris, dan sejumlah pegawai lapas lainnya. Penyerahan ini diberikan secara simbolis kepada lima orang napi.

Jumriah Ibrahim mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam bulan suci Ramadan.

"Kita peduli, kita sama, salah satunya dengan memberikan bantuan ini," kata istri Bupati Polman ini.

Bantuan ini tidak hanya diberikan kepada napi di lapas, namun juga telah disalurkan kepada masyarakat lainnya yang kurang mampu.

Jumriah berharap, semoga bantuan ini bisa menguatkan napi yang ada di lapas agar mereka bisa sabar dan kuat menjalani cobaan yang mereka hadapi. "Semoga mereka tidak merasa dikucilkan, tapi tetap kita mempedulikan mereka," tuturnya.

Kepala Lapas Polewali Abdul Waris mengatakan, berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Ini merupakan kepedulian ibu Bupati kepada warga binaan kami. "Terimakasih kasih banyak," ujar Kalapas.

Saat ini, lapas Polewali dihuni sebanyak 254 orang napi, terdiri dari napi sebanyak 220. Sementara tahanan sebanyak 34 orang.

"Kasus yang banyak adalah narkoba sebanyak 123 orang," kata Waris.

Waris mengatakan, selama Covid 19, segala aktivitas ke rohanian ditiadakan di masjid dalam lapas. Salat dilakukan di masing-masing blok. (*)

Laporan: Asrianto S
Editor: Harmegi Amin

comments