-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Sedang dalam Perbaikan, Begini Penampakan Sport Centre Majene

On Friday, August 14, 2020

MASALEMBO.COM

Foto bagian atap tribun lapangan sepak bola di kawasan sport centre Majene (Ist)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Seperti inilah penampakan kawasan sport centre Majene, Sulawesi Barat. Beberapa hari belakangan ini Pemerintah Kabupaten Majene tengah melakukan perbaikan sarana olahraga yang berada di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae itu. 

Perbaikan dilakukan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ini dimaksudkan sebagai langkah pemeliharaan sarana yang dibangun pada tahun 2017 sampai 2018 itu.

Gedung sport centre Majene tampak bersih, saat ini sedang dalam perbaikan (Ist)

Seperti diketahui, sarana sport centre Majene tersebut dibangun untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) III Sulbar yang sukses digelar tahun 2018 lalu. Besar anggaran pembangunan sarana ini disebut senilai Rp15,4 miliar, yang diplot dari APBD Majene tahun 2017 senilai Rp9,1 miliar dan 2018 senilai Rp6,3 miliar.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Iskandar mengatakan, saat ini pihaknya melakukan rehabilitasi atau perbaikan di sejumlah bagian, terkhusus di bagian tribun gedung sport centre tersebut. 

Langan tenis, salah satu sarana olahraga dalam kawasan sport centre Majene (Ist)

"Kita akan benahi itu secara bertahap, untuk saat ini terutamanya di bagian atap," kata Iskandar, Jumat (14/8/2020).

Menurut Iskandar, sarana olahraga termegah di Majene masih cukup baik untuk kegiatan dan pembinaan olahraga. Namun selama ini, ada banyak oknum kurang peduli atas keberadaan sport centre tersebut. Karenya, pihaknya akan menjaga agar tidak sembarang orang bisa masuk tanpa tujuan yang jelas.

Lapangan sepak takraw di kawasan sport centre Majene (Ist)

"Biasa kalau malam ada anak-anak muda naik (nongkrong), kadang bawa mobil dan kurang perhatian begitu. Makanya kami akan pasangi portal nanti," ujar Iskandar. 

Dikatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak kepolisian Polsek Rangas untuk membantu menjaga sport centre tersebut sehingga warga tidak bebas masuk, sebab bisa membuang sampah sembarangan dan merusak bagian-bagian pada gedung yang pernah menjadi saksi perhelatan olahraga terakbar di Sulbar itu. (har/red)







comments