-->

Hot News

Andi Kasruddin Raja Muda Dilantik Jadi Ketua DPW APKASINDO Sulbar

By On Kamis, Agustus 13, 2020

Kamis, Agustus 13, 2020


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Andi Kasruddin Rajamuda akhirnya resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) APKASINDO Provinsi Sulawesi Barat. Pelantikan oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat APKASINDO H Gus Dalhari Harahap berlangsung, Kamis (13/8/2020) di hotel d'Maleo Mamuju.

Hadir membacakan surat keputusan pada acara pelantikan ini, Sekretaris Jendral DPP APKASINDO Rino Afrino. Selain itu hadir pula Kepala Dinas Perkebunan Sulbar, GAPKI Sulbar, beserta pengurus DPW APKASINDO beserta Dewan Pimpinan Daerah APKASINDO Se-Sulawesi Barat.

Gus Dalhari Harahap sebagai Ketua Harian DPP APKASINDO berharap, DPW APKASINDO Sulbar semakin memaksimalkan dan menguatkan internal dan menyelesaikan dinamika yang dihadapi oleh DPW Sulawesi Barat.

"Saya harap DPW bekerja lebih keras menguatkan APKASINDO dan menyelesaikan problem yang dihadapi. Saya pikir tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan," kata Gus Dalhari.

Wakil Gubernur Sulbar Ennya Anggraeni Anwar mengaku mensupport kegiatan pelantikan DPW  APKASINDO Sulbar dan menerima di Rujab Wakil Gubernur sebelum pelantikan.


"Pagi hari sebelum acara pelantikan, kami bertiga diterima Wakil Gubernur Sulbar di kediamannya. Koordinasi sebelum pelantikan diterima langsung oleh Ibu Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat ibu Enny Anggraeni Anwar," ungkapn Sekjed DPP APKASINDO Rino Afrino.

Sementata, Dinas Perkebunan mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan DPW APKASINDO beserta jajaran dan beharap pengurus mnegemban tugas dengan baik serta mengayomi petani dalam memberikan pengetahuan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan petani kelapa sawit di Sulawesi Barat. 

"Seperti kita ketahui bahwa APKASINDO sebagai salah satu organisasi profesi petani wadah petani kelapa sawit wadah pemersatu petani di Indonesia. Kita berharap APKASINDO menjadi organisasi yang maju, mandiri serta profesional kedepan," kata Abdullah, kadis Perkebunan.

Di acara yang sama ketua DPW APKASINDO Andi Kasruddin Raja Muda mengungkapkan dalam bahwa keterpilihannya sebagai Ketua DPW adalah kehendak teman-teman DPD APKASINDO Se-Sulawesi Barat. Maka harapanya semua kerjakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab.

"Hadirnya APKASINDO menjadi penghubung antara petani, perusahaan dan pemerintah. Berharap kedepan para petani kita semakin maju dan sejahtera," ucap Andi Kasruddin

Sementara Oka, perwakilan GAPKI Sulawesi Barat mengharapkan agar DPW APKASINDO kedepan semakin merapikan dan memperbaharui kelembagaan petani, karena petani dan GAPKI serta APKASINDO adalah satu kesatuan yang saling membutuhkan. 


"Kita berharap agar DPW APKASINDO kedepan semakin merapikan dan memperbaharui kelembagaan petani, karena petani dan GAPKI Serta APKASINDO adalah satu kesatuan yang saling membutuhkan," ungkap Oka Wakil ketua I GAPKI itu.

Imran Tri Kerwiyadi selaku Ketua panitia Pelaksana Pelantikan ini berharap di momentum pelantikan ini menjadi spirit memperbaharui semangat DPW APKASINDO kedepan. "Iya kita berharap momentum pelantikan ini menjadi agenda untuk mengkonsolidasi serta menguatkan spirit baru APKASINDO dalam menjalankan tugas dan fungsinya kedepan," ujar Imran. (Rilis)

comments